Bupati Barru Resmikan Jalur Car Free Day, Ini Jalan yang Akan Direkayasa

Bupati Barru
Bupati Barru Resmikan Jalur Car Free Day, Ini Jalan yang Akan Direkayasa

Terkini.id, Barru – Pemerintah Kabupaten Barru memberikan ruang bagi para masyarakatnya untuk melakukan aktivitas olahraga khususnya pada pelaksanaan Car Free Day yang akan dilaksanakan sekali dalam sepekan, yang akan digelar setiap Minggu mulai pukul 06.00-10.00 WITA.

Peresmian tersebut ditandai dengan launching Jalur Car Free Day yang digelar di Alun-alun Kabupaten Barru, yang dihadiri sejumlah peserta Car Free Day Kabupaten Barru, Sabtu, 27 Juli 2019.

Adapun sejumlah jalan yang akan direkayasa dalam rangka pelaksanaan Car Free Day tersebut, yakni dari jalan AP Pettarani, Jalan Lasinri, Jalan abdul Muis, dan jalur utama Jalan Sultan Hasanuddin, yang masing-masing berada di samping Alun-alun Kabupaten Barru tersebut.

Bupati Barru, Suardi Saleh, mengatakan, jika pembukaan jalur Car Free Day tersebut tidak lain untuk memberikan ruang terbuka dan sehat bagi masyarakat Kabupaten Barru, untuk kemudian digunakan sebagai tempat berlari ataupun bersantai selama proses Car Free Day.

“Kita berikan ruang publik yang dimana ruang publik ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara aman, nyaman dan sehat. Pemanfaatan ruang publik ini tidak hanya dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga tapi kegiatan-kegiatan lain yang sifatnya bisa mendorong atau membudayakan tumbuh dan berkembangnya usaha kecil dan menengah ataupun kegiatan-kegiatan lain yang sifatnya produktif,” kata Suardi.

Dia pun berharap agar jalur tersebut bisa dimanfaatkan dengan kreatif bagi masyarakat, yang bukan hanya dilaksanakan pada hari ini saja, namun akan terus berkelanjutan.

“Ini kita harap bukan hanya dilakukan hari ini, namun terus menjadi pusat kegiatan masyarakat, dan akan terus berkelanjutan,” harap Suardi.

Berita Terkait
Komentar
Terkini