Makassar Terkini
Masuk

Relawan Wakil Ketua DPR RI Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Lutra

Terkini.id, Masamba – Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel melalui Relawan RG Peduli Masamba kembali menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di Luwu Utara (Lutra).

Penyerahan bantuan diserahkan oleh relawan RG Peduli, Andi Rahmat Saleh kepada Wakil Bupati Luwu Utara Muh. Thahar Rum bersama Muchtar Lutfhi A. Mufty, Jumat 24 Jumat 2020.

Adapun bantuan yang diserahkan antara lain Tandon untuk wadah air bersih, genset untuk penerangan, selimut, kelambu, perlengkapan dapur dan lain-lain. Selain itu ada juga ratusan masker.

Andi Emmang sapaan akrabnya menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk keprihatinan dari Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel untuk korban banjir.

“Kami serahkan bantuan dari pak Rachmat Gobel ini untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana korban banjir bandang, semoga bisa meringankan beban warga Lutra,” kata Andi Emmang saat menyerahkan bantuan.

Sementara itu, Wakil Bupati Luwu Utara, Muh. Thahar Rum menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dari Rachmat Gobel.

“Kami mewakili masyarakat Luwu Utara menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dari Bapak Rachmat Gobel, tentunya bantuan ini akan kami salurkan untuk warga kami yang terkena dampak banjir bandang ini,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan sangat dibutuhkan saat ini untuk keperluan korban di tempat pengusian.

“Memang, bantuan seperti perlengkapan dapur, genset dari pak RG ini sangat dibutuhkan saat ini di tempat-tempat pengungsian korban banjir bandang,”ujarnya.

“Mudah-mudahan pak Rachmat Gobel dan kita semua mendapat keberkahan dari apa yang kita lakukan, Amin,” kata Muh. Thahar Rum.

Usai penyerahan bantuan itu, para relawan RG Peduli kemudian juga menyalurkan langsung bantuan di posko pengungsian banjir bandang di Desa Radda dan Desa Meli.