Resmi Gabung di NU, Deddy Corbuzier Dipanggil ‘Gus Deddy’

Deddy Corbuzier
Mentalist sekaligus Host kondang Tanah Air Deddy Corbuzier resmi bergabung di keanggotaan Nadhlatul Ulama (NU). (Foto: Dok NU)

Terkini.id, Jakarta – Usai menjadi mualaf, Mentalist sekaligus Host kondang Tanah Air Deddy Corbuzier resmi bergabung di keanggotaan Nadhlatul Ulama (NU).

Kartu Tanda Anggota (KTA) NU Deddy Corbuzier diserahkan langsung Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj.

Saat acara penyerahan, Kiai Said memanggil Deddy Corbuzier dengan sebutan “Gus Deddy”.

“Gus Deddy hari ini resmi diterima menjadi anggota Nahdlatul Ulama,” kata KH Said Aqil, dikutip dari Antara, Kamis, 1 Agustus 2019.

Acara serah terima KTA NU dari PBNU kepada Deddy digelar pada Istigasah di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Rabu, 31 Juli 2019, kemarin.

Istigasah tersebut juga dihadiri Sekretaris Lembaga Dakwah PBNU Bukhori Muslim, hingga Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman, Yogyakarta, Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah).

“Dulu yang hadir istigasah yang tua-tua, sekarang penuh dengan pemuda. Ini nggak tahu gara-gara Gus Miftah atau Gus di sebelahnya ini,” kata Bukhori.

Usai diberikan KTA NU oleh Ketua Umum PBNU, Deddy Corbuzier menyampaikan terima kasih kepada segenap pengurus PBNU karena telah disambut sebagai bagian anggota NU.

“Pernah sekali saya ditanya bagaimana anak saya (Azka) setelah saya masuk Islam, saya takut karena katanya kalau anak saya tidak masuk Islam yang dosa ayahnya,” ujar Deddy.

Pada kesempatan itu, Ketum PBNU Kiai Said juga menyampaikan kepada hadirin yang hadir Istigasah bahwa mulai saat ini, pria berkepala pelontos itu dipanggil dengan sebutan Gus.

“Sekarang manggilnya ‘gus’ atau ‘lora’,” kata Kiai Said.

Setelah menerima KTA NU, pria kelahiran Desember 1972 lalu itu bersalaman dengan Kiai Said sembari membungkukkan badannya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini