Resmi Jabat Dirut Garuda, Ini Rekam Jejak dan Karir Irfan Saputra

Irfan Saputra
Dirut Garuda yang baru Irfan Saputra. (Foto: Berita Trans)

Terkini.id, Jakarta – Maskapai penerbangan plat merah, Garuda Indonesia, resmi memiliki Direktur Utama (Dirut) yang baru yakni Irfan Saputra. Irfan  menggantikan Ari Askhara yang dipecat Menteri BUMN Erick Thohir usai terseret kasus penyulundupan motor Harley dan sepeda Brompton beberapa waktu lalu.

Penetapan Irfan Saputra sebagai Dirut baru Garuda Indonesia diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada Rabu, 22 Januari 2020, di Auditorium Gedung Manajemen Garuda City Center, Cengkareng.

Selain itu, RUPSLB juga menunjuk Triawan Munaf sebagai Komisaris Utama Garuda. Ia menggantikan Komisaris Utama sebelumnya Sahala Lumban Gaol.

Pegangkatan Triawan Munaf sebagai Komisaris Utama diharapkan mampu memberikan masukan dan strategi pemasaran untuk meningkatkan citra Garuda yang sempat terganggu.

Publik pun dibuat bertanya-tanya terkait sosok dan rekam jejak Irfan Saputra sehingga bisa terpilih menjadi Dirut Garuda yang baru.

Dihimpun dari berbagai sumber, simak profil dan rekam jejak Irfan Saputra berikut ini.

Irfan Saputra merupakan pria kelahiran Jakarta, 24 Oktober 1964. Ia memiliki sejumlah rekam jejak di sejumlah sektor bisnis, mulai dari dunia telekomunikasi hingga pertambangan.

Irfan adalah lulusan Sarjana Informatika dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Bahkan, namanya tercatat sebagai Anggota Majelis Wali Amanat (MWA) ITB.

Usai menyelesaikan pendidikannya di ITB, Irfan kemudian berkarir di sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informatika, sebut saja IBM, LinkNet, hingga Cisco.

Dalam rentang karirnya, Irfan pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT Inti) pada 2009 hingga  2012.

Tiga tahun setelah menjabat Dirut di PT Inti, ia pun mengundurkan diri. Setelah itu, ia memegang jabatan CEO di perusahaan yang bergerak di bidang tambang yakni PT Titan Mining Indonesia pada 2012 hingga 2014.

Kemudian dalam rentang waktu 2014 hingga 2017, Irfan menjadi CEO di perusahaan batu bara, PT Cipta Kridatama. Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai President Director dan CEO PT Reswara Minergi Hartama.

Dalam setahun terakhir ini, Irfan menjabat sebagai CEO di perusahaan Internet of Things (IoT), Sigfox Indonesia.

Komentar

Rekomendasi

DKI Jakarta Resmi Berstatus PSBB Corona, Ojol Dilarang Angkut Penumpang

Pengusaha Ini Hibahkan Lahan 1 Hektar Miliknya untuk Area Pemakaman Korban Corona

Sering Bicara Khilafah dan Hina Presiden, Ali Baharsyah Ternyata Kolektor Video Mesum

3 Poin Sikap AJI Terkait Privilese Wartawan untuk Tes Cepat Covid-19

Terpidana Teroris Abu Bakar Ba’asyir Surati Jokowi, Minta Dibebaskan akibat Corona

Potret Pilu Badut Tetap Cari Nafkah di Dalam Mal yang Sepi akibat Corona

Pintu Pelimpah Bendungan Bili-bili Dibuka, Warga Diminta Tak Beraktivitas di Hilir Sungai Jeneberang

Keluarga Positif Corona yang Viral Usai Main TikTok Dinyatakan Sembuh

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar