Resmi, Wings Air Buka Rute Tana Toraja-Makassar PP

Penerbangan perdana maskapai Wings Air, rute Makassar-Tana Toraja PP/ ist

Terkini.id, Makassar – President Direcktor of Lion Air Group, Edwar Sirait mengumumkan penerbangan perdana Wings Air rute Bandara Internasional Sultan Hasanuddin-Tana Toraja.

Wings Air terbang tepat waktu (on time) menggunakan nomor ATR- 72-600. Pesawat dengan registrasi PK-WHH lepas landas pukul 09.35 WITA dan mendarat
mulus pukul 10.15 WITA di Tana Toraja.

“Perjalanan dari Makassar ke Tana Toraja hanya membutuhkan waktu sekitar 50 menit,” kata Edwar di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Jumat, 4 September 2020.

Wings Air, kata Edwar, sangat bangga memperkenalkan rute baru domestik yang dilayani pergi pulang, serta menjadi maskapai pertama dan satu-satunya saat ini yang melayani langsung dari Makassar ke Tana Toraja.

Pada tahap awal, menurut Edwar, Wings Air menawarkan masing-masing empat kali frekuensi terbang pergi pulang (PP) dalam sepekan.

Menarik untuk Anda:

Wings Air akan selalu melakukan pengkajian pasar (market review) bersama pelaku bisnis terkait.

Penerbangan perdana maskapai Wings Air, rute Makassar-Tana Toraja PP/ ist

“Empat kali penerbangan, setiap hari Selasa, Rabu, Jumat, dan Minggu,” kata dia.

“Optimis, melalui kolaborasi strategis dan tepat sasaran, diproyeksikan target isian penumpang (load factor) bisa mencapai lebih dari 75 persen dalam beberapa pekan ke depan,” ujarnya.

Terlebih, Tana Toraja merupakan salah satu pusat destinasi wisata di Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara menegaskan bahwa seluruh pegawai yang akan melakukan perjalanan dinas ke Makassar wajib menggunakan pesawat.

“Saya sudah sampaikan itu kepada jajaran pemerintahan dan kabupaten bila ingin pergi ke tempat jauh harus menggunakan pesawat udara,” ungkapnya.

Hal itu sebagai dukungan terhadap adanya transportasi udara di Tana Toraja. Selain itu, untuk menambah frekuensi jam terbang Wings Air di Tana Toraja.

“Saya berharap Wings air beroperasi setiap hari di Tana Toraja terlebih sebagai kota destinasi. Saya hitung-hitung jumlah bus yang tiap hari ke Toraja ada sekitar 50, artinya kunjungan ke Tana Toraja punya potensi besar,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Wisata Labuangnge Barru dengan Panorama Alam Indah yang Sayang Dilewatkan

Wisata Jajanan Waduk Tugu Pampang, Ini yang Bisa Kamu Nikmati

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar