Resmikan Masjid Unismuh Makassar, Ini Nasihat Nurdin Abdullah Untuk Mahasiswa

Unismuh
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah meresmikan masjid di Unismuh Makassar

Terkini.id, Makassar – Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah turut mengapresiasi Muhammadiyah yang telah mendapatkan trust dari donatur, sehingga berhasil membangun masjid megah.

Hal itu diungkapkannya saat meresmikan Masjid Subulussalam Al Khoory di Universitas Muhammadiyah Makassar, Jumat 19 April 2019.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga menasihati mahasiswa yang hadir agar di dalam menjalin kerjasama, perlu membina kepercayaan jangka panjang.

Selain itu, Gubernur juga memuji Dr Mohammed MTM Khoory, selaku pendiri Yayasan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) Indonesia.

Menurutnya, Syeikh Khoory memberikan keteladanan kepada kita semua bahwa kekayaan tidak dibawa ke akhirat. Amal salihlah sebagai bekal manusia menghadap Allah SWT.

“Tulang punggung bangsa ini adalah pendidikan. Aset bagi keluarga adalah anak-anak yang berpendidikan tinggi,” kata Gubernur.

Yayasan AMCF Indonesia dan Muhammadiyah memiliki kepedulian tinggi kepada pendidikan.

“Melalui filosofi sipakatau dan sipakalebbi, saya berharap bahwa Masjid Subulussalam Al Khoory mampu membangun moralitas mahasiswa, di tengah-tengah krisis moral yang melanda bangsa ini,” tuturnya sambil tersenyum ramah.

Gubernur juga menekankan pentingnya kecerdasan spiritual, seperti akhlak, moral, dan etika di dalam pendidikan dan pembangunan generasi muda.

Sambutan Rektor Unismuh

Senada dengan hal itu, Rektor Unismuh Prof H Abd Rahman Rahim SE MM menyatakan terima kasih atas sumbangsih dan kepercayaan Yayasan AMCF Indonesia.

Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan di depan seribuan hadirin menggunakan bahasa Arab yang fasih, lalu dilanjutkan dengan berbahasa Indonesia.

Di tempat terpisah, Wakil Rektor I Unismuh, Dr Ir H Abdul Rahim Nanda MT mengucapkan syukur karena amanah yang diberikan oleh Syeikh Khoory berupa pembangunan masjid berlantai tiga dengan dana hibah tujuh milyar dari keluarga beliau dapat diselesaikan.

Hal lainnya, kata dia, masjid representatif untuk pengembangan kurikulum pembinaan keagamaan yang berkesinambungan dengan berbagai topik keislaman dan kemuhammadiyahan.

“Kami berharap masjid ini menjadi pusat pendidikan dan pengembangan budaya Islam. Ke depannya, diharapkan bisa mendukung program-program besar Unismuh pada khususnya dan Muhammadiyah pada umumnya,” jelasnya.

Wakil Rektor I Unismuh juga berpesan agar semua civitas akademika Unismuh serta warga Muhammadiyah memakmurkan Masjid Subulussalam Al Khoory, sehingga amal jariyah mereka terus mengalir.

Rasa gembira dan ucapan syukur bahwa Unismuh memiliki sarana ibadah yang memadai juga datang dari Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Dr Ir HM Saiful Saleh MSi.

Saiful Saleh menegaskan bahwa Masjid Subulussalam Al Khoory akan dibuka selama 24 jam dan dapat dipakai juga untuk salat Tahajjud.

“Sementara ini, takmir dan pengelola masjid sedang mempersiapkan program dan kegiatan Islami, sehingga semua pihak bisa merasakan manfaatnya, termasuk Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh Makassar,” tuturnya.

Citizen Reporter: dr Dito Anurogo MSc (Dosen tetap Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Makassar, dokter literasi digital, penulis puluhan buku)

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

Ayo Sukseskan Bakti Riset LPM Penalaran UNM

Terkini.id, Makassar - Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran Universitas Negeri Makassar ( LPM Penalaran UNM ) akan menggelar kegiatan Bakti Riset dengan tema “Riset Membumi
Kampus

UIN Alauddin Luncurkan Fasilitas Bank Sampah

Terkini.id, Gowa - Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis melaksanakan Launching Bank Sampah Eco Healthy di Belakang Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK),