Respon Kasus Disabilitas, BRSPDF Wirajaya Makassar Sasar Bulukumba

Respon Kasus Disabilitas, BRSPDF Wirajaya Makassar Sasar Bulukumba

Terkini.id,Makassar – Upaya memberikan pelayanan terhadap Penyandang Disabilitas terus dioptimalkan oleh Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya Makassar. Bentuk pelayanan yang diberikan, salah satunya melalui kegiatan Respon Kasus.

Untuk kali ini, kegiatan Respon Kasus coba menyasar Kabupaten Bulukumba. Adapun bentuk pelayanannya adalah pemberian alat bantu kursi Roda kepada Nur Eka (17 thn) salah satu penyandang Disabilitas Fisik yang beralamat di Desa Borong Kecamatan Herlang Bulukumba, Rabu 29 Mei 2019.

Dari informasi Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial A.Sudirman, diperoleh gambaran jika bantuan kursi roda kepada Nur Eka sangat prioritas untuk diberikan alat bantu.

Saat dilokasi A.Sudirman menceritakan jika sehari-harinya Nur Eka hanya tinggal berdua dengan Neneknya. Kedua orang tuanya pergi merantau.

Untuk mandi saja, Nur Eka mesti dipapah, bahkan “setengah diseret” oleh Neneknya, sebab tenaga neneknya yang terbilang sudah berumur tidak mampu lagi untuk menggendong cucunya kekamar mandi. Tentu bantuan kursi roda ini sangat membantu mobilitas Nur Eka nantinya, ungkap A.Sudirman.

Baca juga:

Sementara itu, Koordinator Pekerja Sosial BRSPDF Wirajaya Makassar, A.Arwijaya yang hadir langsung ke lokasi nampak memberikan semangat kepada Nur Eka.

Bahkan A.Arwijaya yang didampingi oleh salah seorang tenaga Perawat BRSPDF Wirajaya Sulham memberikan motivasi kepada Nur Eka, sambil berharap, jika pemberian kursi roda ini bisa membantu mobilitas Nur Eka sekaligus meringankan beban neneknya yang sehari-harinya mesti memapahnya kekamar mandi.

“Semoga kursi roda ini bermanfaat dan bisa membantu adik Eka dalam beraktifitas,” kata Arwijaya disambut senyum oleh Nur Eka.

Nenek dari Nur Eka sempat bercerita, jika disabilitas fisik yang dialami oleh cucunya tersebut (Maksudnya Nur Eka) diakibatkan oleh kecelakaan beberapa tahun silam. Ia ditabrak saat pulang dari sekolah.

Itu yang menyebabkan Nur Eka mengalami kecacatan sehingga Nur Eka tidak bisa berjalan normal seperti biasanya, dan ia sangat berterima kasih atas bantuan kursi roda yang diberikan kepada cucunya.

“Terima kasih nak atas bantuannya,” ungkap sang Nenek kepada Tim dari BRSPDF Wirajaya.

Komentar

Rekomendasi

Ada Tambahan, Uang Negara Keluar Rp 677 Triliun untuk Penanganan Corona

JK: Jaga Jarak Sangat Bisa Dilakukan di Masjid, Beda dengan Pasar atau Mal

Video: Detik-detik Ruslan Buton Cium Tangan Ibunya Sebelum Dijemput Polisi

New Normal, JK Minta Rumah Ibadah Dibuka Lebih Dulu lalu Mal dan Kantor

Heboh Kemunculan Bulan Bercincin di Banyuwangi, Ini Penjelasan Peneliti Bosscha

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar