Rest Area Barru Capai 4,59 Hektare, Pemprov dan Pemda Gelar Seminar

Terkini.id, Barru – Rencana pembangunan Rest Area di Kabupaten Barru, terus menjadi atensi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dibuktikan dengan kehadiran Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Sulsel, Andi Bakti Haruni pada┬áSeminar Rest Area tersebut, Jumat, 27 September 2019.

Pembangunan rest area ini rencananya akan dibangun seluas 4,59 hektare, yang akan dipusatkan di Desa Lawallu, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru. Tahapan seminar tersebut dilaksanakan di ruang rapat Bupati Barru.

Bupati Barru, Suardi Saleh, menyambut baik rencana progres tersebut untuk menghadirkan rest area yang ada di Kabupaten Barru.

Baca Juga: Antisipasi Inflasi Jelang Nataru, Plt Gubernur Sulsel Minta Daerah Lakukan...

“Melalui rest area nantinya akan berdampak baik bagi kemajuan ekonomi yang ada di Kabupaten Barru, sehingga menjadi pusat pertumbuhan ekonomi kreatif,” terangnya.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Andi Bakti Haruni, mengatakan, pembangunan rest area tersebut akan dihadirkan dengan konsep michi no eki.

Baca Juga: Pendaftar Lelang JPT Membludak, Pansel: Titip Peserta Langsung Didiskualifikasi

“Rest area ini akan menghadirkan beberapa fasilitas, diantaranya area beristirahat yang nyaman bagi pengendara, fasilitas penunjang keamanan berkendara, fasilitas umum, bahkan ada juga kita siapkan etalase untuk promosi produk yang ada di kawasan tersebut, sehingga masyarakat Kabupaten Barru bisa mempromosikan dan menjual produk-produk mereka,” ujarnya.

Bagikan