Rest Area Barru Capai 4,59 Hektare, Pemprov dan Pemda Gelar Seminar

Rest Area Barru
Rest Area Barru Capai 4,59 Hektare, Pemprov dan Pemda Gelar Seminar

Terkini.id, Barru – Rencana pembangunan Rest Area di Kabupaten Barru, terus menjadi atensi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dibuktikan dengan kehadiran Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Sulsel, Andi Bakti Haruni pada┬áSeminar Rest Area tersebut, Jumat, 27 September 2019.

Pembangunan rest area ini rencananya akan dibangun seluas 4,59 hektare, yang akan dipusatkan di Desa Lawallu, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru. Tahapan seminar tersebut dilaksanakan di ruang rapat Bupati Barru.

Bupati Barru, Suardi Saleh, menyambut baik rencana progres tersebut untuk menghadirkan rest area yang ada di Kabupaten Barru.

“Melalui rest area nantinya akan berdampak baik bagi kemajuan ekonomi yang ada di Kabupaten Barru, sehingga menjadi pusat pertumbuhan ekonomi kreatif,” terangnya.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Andi Bakti Haruni, mengatakan, pembangunan rest area tersebut akan dihadirkan dengan konsep michi no eki.

“Rest area ini akan menghadirkan beberapa fasilitas, diantaranya area beristirahat yang nyaman bagi pengendara, fasilitas penunjang keamanan berkendara, fasilitas umum, bahkan ada juga kita siapkan etalase untuk promosi produk yang ada di kawasan tersebut, sehingga masyarakat Kabupaten Barru bisa mempromosikan dan menjual produk-produk mereka,” ujarnya.

Komentar

Rekomendasi

Dewan Minta Bina Marga Segera Perbaiki Jembatan Ambles di Barru

Fasilitas Pengolahan Limbah B3 Bakal Dibangun di Kabupaten Barru

Ini Alquran yang Dipegang Sopir Truk saat Jatuh di Jembatan Bojo Barru

HUT ke-60, Barru Buka Pendaftaran Jalan Santai Berhadiah Umrah

Sambut Hari Jadi ke-60, Pemkab Barru Gelar MTQ

Bertolak ke Jakarta, Bupati Barru Paparkan Program Peduli Tenaga Kerja

Ke Jakarta, Suardi Saleh Paparkan Progpam Peduli Tenaga Kerja

Top, Kemenpan RB Sebut MPP Barru Pertama di Sulsel

PTSP Bulukumba Studi Banding di Barru Terkait Pengelolaan Perizinan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar