Ribuan Masyarakat Semarakkan Pawai Budaya Daerah di HUT Parepare Ke-59

Terkini.id, Parepare – Ribuan masyarakat dan pelajar turut serta dalam Pawai Budaya yang digelar Pemerintah Kota Parepare guna menyemarakkan HUT Kota Parepare yang ke-59.

Pawai dan budaya yang dibalut dalam balutan tradisi dan budaya yang berbeda beda diikuti lebih dari 100 kontingen yang akan memperebutkan piala dan uang pembinaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare.

Wali Kota Parepare DR. HM Taufan Pawe didampingi Wakil Wali Kota Parepare H. Pangerang Rahim dan Kepala Dinas Penduidikan melepas Pawai Budaya di Jalan Baumassepe Kota Parepare, 14 Februari 2019.

Warga Lapadde, Irwan mengungkapkan, acara yang dilaksanakan pemerintah kota ini sangat meriah, beberapa macam budaya yang tampil terlihat saling solid antara budaya lain, contohnya kata dia, budaya Tionghoa, Jawa, dan budaya Bugis/ Makassar.

“semoga kegiatan ini berkelanjutan, dilaksanakan tiap tahunnya sebagai pembelajaran ke anak-anak kita ke depan untuk lebih mengenal budaya-budaya daerah khususnya di Sulawesi Selatan ini,”kata Irwan.

Kepala Dinas Pendidikan Kadarusman menyampaikan, Pawai Budaya ini merupakan agenda tahunan yang digelar pemerintah Kota Parepare untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kota.

Berita Terkait
Komentar
Terkini