Masuk

Riza Patria Akan Edukasi Pria Lenggak Lenggok, Warganet: Ada 2 Kepala Daerah Ikut Melenggang

Komentar

Terkini.id, JakartaRiza Patria akan melakukan edukasi yang baik kepada ABG pria kemayu lenggak-lenggok di ‘Citayam Fashion Week’ Dukuh Atas. Ia khawatir suatu saat pria itu memiliki hasrat ingin seperti wanita. Lanjutnya, warganet menyindir ada dua kepala daerah ikut melenggang, Minggu 24 Juli 2022.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengkhawatirkan ABG pria yang mengikuti fashion show di sana memiliki hasrat ingin menyerupai wanita.

“Mari kita jaga anak-anak kita jangan sampai nanti justru karena mengikuti fashion show gitu justru nanti yang laki-laki nanti pengen seperti ke perempuan perempuanan begitu,” sebut Riza kepada wartawan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Sabtu 23 Juli 2022, dilansir dari detikcom.

Baca Juga: Pemerintah Resmikan Kenaikan Harga BBM, Ahmad Riza Patria: Tidak Ada Pilihan!

Diketahui, Kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat (Jakpus) saat ini menjadi trend imbas gelaran ‘Citayam Fashion Week’ oleh anak baru gede (ABG) SCBD atau ‘Sudirman, Citayam, Bojong Gede dan Depok’. Fashion Show tersebut juga diikuti ABG pria kemayu yang lenggak-lenggok di zebra cross Dukuh Atas.

Riza menyampaikan pihaknya akan memberi edukasi buat anak-anak itu. Katanya, gelaran fashion show para ABG tersebut jangan sampai mengarah ke perilaku LGBT.

“Ya jangan sampai nanti ada LGBT ya pokoknya kita lakukan edukasi yang baik,” ucapnya.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean ke Anies Baswedan: Sudahlah Lebih Baik Diam, Sudah Tak Berguna!

Diketahui sebelumnya, ABG-ABG yang nongkrong di kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas, area ‘Citayam Fashion Week’ mengadakan catwalk dadakan di zebra cross. Terjadi pro dan kontra terkait kegiatan itu.

Lebih lanjut, kini catwalk di spor ‘Citayam Fashion Week’ di Dukuh Atas Jakarta menjadi tren baru. Polisi menerangkan, kegiatan itu tidak memiliki izin dari kepolisian.

“Ya namanya perkumpulan anak-anak nongkrong tentu enggak ada izin, sama dengan titik-titik kumpul-kumpul seperti di Bundaran HI dan sebagainya. Tentu itu sebatas duduk-duduk cuma mereka mengkreasikan dengan menunjukkan aktivitas fashion show,” imbuh Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin, kepada wartawan Rabu 20 Juli 2022.

‘ABG SCBD’ itu menjadikan zebra cross sebagai catwalk mereka. Mereka melenggak-lenggok di zebra cross layakya seorang model.

Baca Juga: Gubernur Anies Baswedan Lengser Oktober 2022, Ferdinand Hutahaean Sindir: Bahagiaku akan Terpenuhi

Kegiatan tersebut menimbulkan kerumunan di sekitar zebra cross. Semestinya, zebra cross tersebut diperuntukkan untuk keperluan menyeberang.

Bukan hanya kerumunan, tetapi juga lalu lintas di lokasi juga sempat terhambat. Mengenai hal ini, Komarudin menyebut kegiatan itu mengganggu kelancaran lalu lintas.

“Kalau sampai menghalangi itu sudah merupakan gangguan,” tegas Komarudin.

Selain itu, warganet yang mengetahui hal tersebut, menyebut “Lah…bukankah ada 2 kepala daerah yg ikut melenggang kemarin ya,” tweet Nanas Muda Tanpa Titik @adiiiinn.

Sumber Foto: Cuplikan Cuitan Warganet Soal Wagub Riza