Masuk

Prihatin terhadap Nasib Karyawan Holywings, Warganet : Beri Saja Mereka Pesangon

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Promosi minuman keras (miras) yang mengandung unsur SARA oleh club malam Holywings mendapatkan banyak kecaman dari berbagai pihak. Salah satunya dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. Atas perintah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, 12 outlet Holywings di Jakarta resmi disegel. Tindakan ini pun diikuti oleh beberapa Kepala Daerah yang di wilayahnya terdapat outlet Holywings. Lalu, bagaimana nasib karyawan Holywings?

Perlu diketahui, Holywings memiliki kurang lebih 3000 pegawai yang tersebar di berbagai outlet. Hal ini juga disampaikan oleh Hotman Paris selaku salah satu pemegang saham Holywings.

“Holywings punya pegawai kurang lebih 3.000 orang yang terdiri atas 2.850 orang beragama Islam,” tegas Hotman saat dikonfirmasi awak media, Selasa 28 Juni 2022, melansir dari Republika.co.id

Baca Juga: Denny Siregar Anggap Indonesia Bisa Ambyar Jika Anies Baswedan Jadi Pemimpin Negara

Nasib karyawan Holywings masih dipertanyakan. Karena hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pun bersuara.

Dikutip dari Kompas.com pada Rabu 29 Juni 2022, Riza mejelaskan bahwa Pemprov DKI Jakarta akan memberikan perhatian dan solusi kepada karyawan Holywings.

“Masalah ini juga jadi perhatian kami bersama, ke depan kami carikan solusinya,” kata Riza, Rabu 29 Juni 2022.

Baca Juga: Ade Armando Yakin Anies Baswedan Bakal Menang Jika Ganjar Pranowo Tak Maju

Karena hal ini, warganet pun ikut memberikan komentar atas nasib karyawan Holywings melalui cuitan di Twitter. Cuitan ini dikutip oleh Terkini.id dari di kolom komentar akun Twitter @tvOnenews.

“Gak apa2 terdampak, itulah resiko jika melanggar hukum, Apakah mungkin alasan kemanusian yg 3000 hulum boleh dilanggar, logika terbalik,” kata Pratman melalui akun Twitter @pratman66.

“Solusinya berikan saja mereka Uang pesangon yang sekiranya cukup untuk membuat usaha kecil2an urusan uangnya untuk mereka apakan terserah mereka yang pasti pemprov sudah ada solusi,kalau di rasa untuk diberikan pekerjaan untuk mereka sebanyak itu dirasa pemprov belum mampu,” saran Cak Zul melalui akun Twitter @RasMelayu.

“Dan ada ratusan juta [email protected] yang terselamatkan masa depan nya dari Khamr dan maksiat,” tulis BaliBoy dari akun Twitter @joglonkri.