Makassar Terkini
Masuk

Rizieq Sebut Indonesia Darurat Kebohongan, Eko Kuntadhi: Mungkin karena Para Pengasong Agama Sering Sebar Berita Bohong

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi menyinggung soal pendiri Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab yang menyebut Indonesia darurat kebohongan.

Eko Kuntadhi mengatakan, mungkin para pengasong agama sering menyebarkan berita bohong.

Ia mencontohkan Bahar bin Smith yang dituntut lima tahun penjara karena dinilai bersalah menyebarkan berita bohong ketika berceramah.

“Kata Pak Rizieq, Indonesia darurat kebohongan,” kata Eko Kuntadhi melalui akun Twitter @_ekokuntadhi, seperti dikutip terkini.id pada Kamis, 28 Juli 2022.

“Mungkin karena para pengasong agama sering menyebarkan berita bohong. Kayak Bahar ini,” sambungnya.

Sebelumnya, Rizieq Shihab menyinggung soal kondisi negara yang dipenuhi dengan darurat kebohongan dan darurat kezaliman.

Dilansir dari Detik News, hal itu disampaikan Rizieq Shihab setelah bebas bersyarat pada Rabu, 20 Juli 2022.

Rizieq Shihab awalnya kembali menggaungkan soal revolusi akhlak, seperti yang ia sampaikan beberapa tahun lalu saat kembali dari Mekkah.

Secara lebih spesifik, revolusi akhlak menggaungkan revolusi akhlak dengan cara yang berakhlak.

“Bagaimana kita punya negeri di mana-mana ada kerusakan, di mana-mana ada kemungkaran, Saudara, maka kebohongan sudah membudaya dan negeri kita lagi darurat kebohongan,” kata Rizieq Shihab.

“Karena itu, yang saya ingin sampaikan di sini, Saudara, apa itu darurat kebohongan, apa itu darurat korupsi, apa itu darurat kezaliman, apa itu darurat utang, apa itu darurat ekonomi dan lain sebagainya, maka kuncinya, yuk sama sama-sama kita obati semua itu dengan revolusi akhlak,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Rizieq Shihab menjelaskan bahwa orang yang mempunyai akhlak baik akan menggunakan tubuhnya untuk melakukan kebaikan.

“Orang yang akhlaknya baik, semua yang keluar dari dirinya adalah kebaikan. Orang yang akhlaknya baik, matanya digunakan memandang yang baik, telinganya digunakan untuk mendengar yang baik,” katanya.