Rizieq Shihab Dikabarkan ke Makassar, Jubir FPI: Itu Hoaks

FPI
Penurunan baliho bergambar pimpinan FPI Rizieq Shihab oleh prajurit TNI di Jakarta/ist.

Terkini.id, Makassar – Juru Bicara DPD FPI Sulsel Muhammad Abduh Rachman membantah informasi di sejumlah media bahwa Habib Rizieq Shihab akan berkeliling ke wilayah Indonesia, termasuk ke Makassar untuk melakukan safari dakwah tidak benar.

“Itu hoaks. Sampai sekarang pengurus belum rapat atau musyawarah soal kedatang HRS,” kata Juru Bicara FPI Sulsel Abduh Rachman kepada SuaraSulsel.id — jaringan terkini.id.

Abduh mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 yang masih terus mewabah tidak akan memungkinkan bagi HRS untuk melakukan safari dakwah di Makassar. 

Pasalnya, hal itu dapat menyebabkan masyarakat berkerumun.

“Hoaks dan itu sekedar wacana saja. Apalagi dikaitkan dengan kondisi sekarang ini. Harus hati-hati mengolah berita dan isu,” jelas Abduh.

Menarik untuk Anda:

Abduh mengaku sampai saat ini juga belum ada petunjuk dan perintah dari DPP FPI. Terkait rencana HRS ke Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin mengaku belum mendapatkan informasi ihwal safari dakwah oleh pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Makassar.

Kendati begitu, Rudy menegaskan dirinya tak akan membiarkan ada yang merusak upaya pemerintah kota untuk mengendalikan Covid-19 di Makassar.

“Yang jelas kebijakan pemerintah bahwa bagaimana kita menghindari bagaimana potensi merusak upaya kita, yang sudah kita upayakan berbulan-bulan,” kata Rudy.

Menurutnya, saat ini, terhitung pemeritah kota telah berjuang mengendalikan pandemi Covid-19 selama 9 bulan terakhir. 

Oleh karena itu, pihaknya menegaskan untuk tak membuat keteledoran dengan mengizinkan pengumpulan massa dalam jumlah besar.

“Lantaran hanya keteledoran kita membuat titik kumpul dan menimbulkan massa dalam jumlah besar. Tentu harus kita hindari,” ungkapnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Gelar Webinar Nasional, El-Hummasa Bahas Peran Desa Sebagai Miniatur Negara

BPBD Makassar Terjunkan Personel dan Distribusikan Bantuan akibat Gempa Sulbar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar