Masuk

Rizky Billar Dilarang Tampil di TV Oleh KPI, Isa Zega Bilang Begini

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Isa Zega buka suara soal Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang melarang pelaku KDRT termasuk Rizky Billar untuk tampil di stasiun penyiaran lantaran akan memberikan dampak negatif bagi masyarakat.

Isa Zega mengapresiasi larangan KPI kepada pelaku KDRT, namun disisi lain wanita yang sempat dikabarkan merupakan ‘mami’ Rizky Billar ini masih merasa kurang puas.

Lebih lanjut, Isa Zega berpendapat aturan terhadap pelaku KDRT yang disampaikan oleh KPI semestinya juga berlaku untuk semua artis yang pernah bermasalah dengan hukum.

Baca Juga: Terungkap! Inilah Alasan Lesti Kejora Cabut Laporan Kasus KDRT Terhadap Rizky Billar

“Artis yang mantan pecandu narkoba juga tidak pantas ada di televisi. Karena apa? Kalau mereka masuk ke televisi Indonesia bisa menjadi contoh ‘ah ya udah lah gue ketangkep tapi masih laris kok di TV’,” ujar Isa Zega, dikutip dari suara.com jaringan terkini.id, Jumat 7 Oktober 2022.

“Kalau mami bilang jangan hanya Rizky Billar saja. Itu artis yang mantan pecandu narkoba, mantan pengedar narkoba yang sudah bebas jangan dimasukkan lagi ke acara televisi,” lanjut Isa Zega.

Oleh karena itu, Isa Zega meminta KPI untuk berlaku adil kepada seluruh pesohor yang pernah berstatus sebagai kriminal, tidak hanya kepada Rizky Billar saja.

Baca Juga: Lesti Cabut Laporan KDRT, Komnas Perempuan: Perdamaian Merugikan Lesti Kejora

“Surat terbuka buat KPI pusat, mami sebagai masyarakat juga ingin memberi masukan agar jangan tebang pilih. Jangan hanya artis yang melakukan KDRT yang di-banned, tepai juga artis mantan pecandu narkoba dan residivis,” tutur Isa Zega.

Sebagai informasi, Rizky Billar saat ini berstatus sebagai terduga pelaku KDRT dan telah dilaporkan oleh Lesti Kejora selaku korban dari tindakan kekerasan yang terjadi pada 28 September 2022.

Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan dan setelah itu Rizky Billar dijadwalkan menjalani pemeriksaan pada hari Kamis 6 Oktober 2022.

Namun yang bersangkutan diketahui tidak hadir dan pengacara Rizky Billar, Adek Erfil Manurung menyebutkan kliennya minta untuk proses pemeriksaan ditunda.

Baca Juga: Keterangan dari Rizky Billar di Polres Metro Jakarta Tidak Berpengaruh

Selain Rizky Billar, Polres Metro Jakarta Selatan juga telah memanggil saksi lainnya seperti Asisten Rumah Tangga (ART) dan pihak keamanan setempat.

Tidak luput dari perhatian polisi, rekaman CCTV yang berada di rumah pribadi kedua sejoli ini juga disita oleh aparat penegak hukum.

Hingga berita ini diturunkan, belum ditemukan tanggapan KPI mengenai ucapan Isa Zega.