Masuk

Keterangan dari Rizky Billar di Polres Metro Jakarta Tidak Berpengaruh

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Aktor Rizky Billar menjalani pemeriksaan secara maraton kurang lebih selama 8 jam mulai dari pukul 11.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB.

Hasil dari pemeriksaan tersebut Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan resmi menaikkan status ayah satu anak itu sebagai tersangka terkait kasus KDRT terhadap istrinya, Lesti Kejora. 

Kombes Pol Endra Zulpan selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan pemeriksaan terhadap Rizky Billar hanya sebagai pelengkap saja terhadap sejumlah alat bukti serta keterangan yang telah disampaikan beberapa saksi. 

Baca Juga: Rizky Billar Tanggapi Kru Leslar Pamit: Kerja Kasbon Muluk, Tobat Lu

“Pengakuan yang bersangkutan tidak menjadi patokan bagi kita karena kita sudah memiliki alat bukti pendukung yang lain,” ucap Zulpan di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu 12 Oktober 2022.

Keterangan Rizky Billar yang tidak dijadikan patokan dalam penetapan status tersangkanya bukan tanpa dasar. 

Menurut Zulpan, hal ini mengacu pada Pasal 55 Undang-Undang No. 23 Tahun 2004 Tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga.

Baca Juga: Heboh, Ayah Rizky Billar ‘Geruduk’ Gedung Stasiun TV Swasta Minta Klarifikasi

“Menyatakan bahwa perbuatan kekerasan dalam rumah tangga ini, dikatakan bahwa keterangan saksi korban dalam hal ini saudari Lesti, itu sudah cukup. Ditambah lagi dengan alat bukti pendukung lainnya untuk menetapkan terlapor sebagai tersangka,” terang Zulpan.

Penyidik telah mendapatkan lebih dari 2 alat bukti. Artinya sudah sangat kuat dalam memenuhi syarat untuk menetapkan Rizky Billar menjadi tersangka. 

“Keterangan saksi lain yang kita periksa baik dari asisten rumah tangga, karyawan Leslar, manajemen, dan juga keterangan orang tua dan juga CCTV yang ada, menguatkan penetapan tersangka yang bersangkutan malam hari ini,” jelasnya kemudian. Dikutip Terkini.id dari Radarsolojawapos.com

Setelah diumumkan sebagai tersangka, penyidik langsung melakukan pemeriksaan terhadap Rizky Billar dengan status barunya sebagai tersangka pada malam itu juga. Ada kemungkinan Rizky Billar menginap di Polres Metro Jakarta Selatan.