Rocky Gerung Kaitkan Haji dengan HRS, Netizen: Gak Nyambung Goblok

Terkini.id, Jakarta – Pernyataan pengamat politik, Rocky Gerung yang mengaitkan polemik ibadah haji 2021 dengan terdakwa kasus tes swab RS Ummi Bogor Habib Rizieq Shihab (HRS) menuai sorotan warganet.

Salah satu netizen pengguna Twitter Namaku_Mei, menilai pernyataan Rocky Gerung terkait ibadah haji dan HRS tersebut sama sekali tidak nyambung.

“JAKA SEMBUNG BAWA GOLOK AL DUNGUNI GAK NYAMBUNG GGGGGOOOOOBBBBLLOKKKKKKK,” cuitnya, Kamis 10 Juni 2021.

Baca Juga: Pengacara HRS Heran Covid Naik Jelang Vonis Ulama, Ade Armando:...

Dalam cuitannya itu, netizen tersebut juga membagikan video Rocky Gerung tengah berdebat dengan Politisi PAN Yandri Susanto dalam program Mata Najwa.

Diketahui, Rocky Gerung dalam program Mata Najwa baru-baru ini terlibat perdebatan sengit dengan Anggota Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto terkait ibadah haji 2021.

Baca Juga: Qodari Bentuk Timses Duet Jokowi-Prabowo, Rocky Gerung: Cari Untung

Debat tersebut mempersoalkan analisa Rocky Gerung yang menyebut jika dana haji bermasalah. Termasuk kuota haji bermasalah karena diplomasi yang lemah usai Habib Rizieq Shihab ditangkap dan adanya utang Indonesia kepada Arab Saudi.

Yandri Susanto pun menilai cara berpikir Rocky Gerung yang mengaitkan polemik ibadah haji dengan HRS tersebut terlalu sempit.

Menanggapi Yandri, Rocky mengakui jika dirinya memang memakai HRS sebagai alat analisa. Tetapi dia menganalisa dalam dimensi yang tak terlihat.

Baca Juga: Sebut UAS dan HRS Harus Dibela, Rektor Ini Kutip Hadis:...

“Habib Rizieq dalam analisa saya diizinkan pulang dengan diantar, dan bukan untuk dijadikan terdakwa. Itu Anda enggak bisa lihat, dalam diplomasi memang membantah, tetapi saya bebas melakukan sesuatu,” ujar Rocky Gerung.

Mendengar pernyataan tersebut, Yandri menegaskan kepada Rocky Gerung jangan mengaitkan HRS dengan polemik Haji 2021 lantaran hal itu menurutnya sama sekali tidak terkait.

“Jangan kaitkan Habib Rizieq. Itu tidak ada hubungannya. Saya membantah karena di tengah jemaah haji yang tengah sedih ini mendapat info yang benar, jangan simpang siur. Ini malah masalah utang, lalu Habib Rizieq, itu saya bantah,” ujarnya.

Bagikan