Masuk

Rocky Gerung Sebut Anies Baswedan Punya Legitimasi Jadi Presiden

Komentar

Terkini.id, JakartaRocky Gerung menilai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memiliki legitimasi menjadi Presiden Republik Indonesia.

Rocky Gerung pun menegaskan bahwa Anies Baswedan layak menjadi presiden bukan karena faktor dukungan agama.

Menurutnya, Anies dinilai layak menjadi pemimpin RI karena prestasi yang ia torehkan dimana mantan Mendikbud itu mampu memimpin Jakarta berdasarkan programnya yang sukses.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Pemerintah Takut Anies Baswedan Diasuh Oleh Islam

Hal itu disampaikan pengamat politik kondang tersebut dalam tayangan kanal YouTube Ekonomi Politik Islam, seperti dilihat pada Minggu 25 September 2022.

“Kalau nggak ada prestasi nggak ada orang yang dukung Anies. Karena atas dasar itu Anies punya legitimasi untuk jadi Presiden,” kata Rocky Gerung.

Atas prestasinya tersebut, kata Rocky, Anies Baswedan sangat layak dipromosikan oleh rakyat untuk memimpin bangsa Indonesia.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Anies Baswedan Akan Dihambat Dengan Isu Bukan Indonesia Asli

“Bagi saya Anies mesti disponsori rakyat, itu saja,” tutur Rocky Gerung.

Lebih lanjut, Rocky menyebut di mata masyarakat elektabilitas Anies Baswedan akan terus naik dalam ajang pemilihan presiden di 2024 mendatang.

Lantaran hal itu pula, menurut Rocky Gerung, penguasa saat ini berupaya untuk tidak meloloskan Anies Baswedan di Pencapresan 2024.

“Elektabilitas Anies akan naik terus, enggak mungkin enggak. Tinggal kita hitung, Anies berapa kali dikeluarkan sprindik nya itu. Anies memang harus diuji, karena atas dasar itu Anies punya legitimasi untuk jadi presiden,” ucapnya.