Masuk

Isu Megawati Akan Serahkan Kepemimpinannya ke Jokowi, Rocky Gerung: Sangat Mungkin!

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pengamat politik sekaligus akademisi Rocky Gerung turut menanggapi isu Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri yang akan mempercayakan posisinya itu kepada Presiden Jokowi.

Menurut Rocky, sangat mungkin jika kedepannya posisi ketum PDIP diisi oleh Jokowi. Dia menilai suatu saat Megawati akan menyerah dan mempercayakan jabatan tersebut.

“Isu bahwa Ibu Mega bisa menyerahkan kepemimpinan ke Pak Jokowi itu sangat mungkin terjadi,” kata Rocky Gerung seperti yang dikutip dari Kanal YouTube Rocky Gerung Official.

Baca Juga: Dirangkul Wanita Cantik Saat Konser Dewa 19, Rocky Gerung Akhirnya Buka Suara

“Pak Jokowi anggap PDIP kalau betul-betul enggak dukung pilihan pada Ganjar yang bisa dikerjain, apa yang tidak bisa dikerjain Jokowi,” sambungnya.

Rocky Gerung percaya Presiden Jokowi masih memegang penuh kekuasaan hingga 2024 mendatang.

“Semua ketua partai aparat kenegaraan itu tergantung pada Jokowi, Jokowi tahu bahwa semua pengkritik dia itu lemah atau semua yang membandel sama dia itu lemah,” ucap Rocky.

Baca Juga: Heboh, Rocky Gerung Dirangkul Wanita Saat Nonton Konser Dewa 19

Rocky Gerung juga mengatakan Jokowi tengah berupaya melanggengkan legacy politiknya di mana salah satu jalannya adalah tetap berada di PDIP.

“Makanya dia ingin legacynya dia diamankan PDIP dan itu bisa diamankan kalau langsung jadi pemimpin PDIP,” katanya.

Meskipun isu terkait jabatan Megawati akan diduduki Jokowi telah menyebar, namun Ketua DPP PDIP Bambang Pacul telah menepis hal itu dengan menyebut Jokowi tidak akan menghinati Megawati.

“Orang tak paham alam pikirannya Pak Jokowi, alam pikirannya Ibu Ketua Umum, dan kultur Jawa. Tidak mungkin Pak Jokowi, enggak mungkin lah,” kata Bambang Pacul dalam perbincangan di Total Politik, dikutip Suara com jaringan Terkini.id.

Baca Juga: Muslim Arbi: PDIP Terlalu Gamang dan Lamban Umumkan Capresnya

Bambang Pacul juga menegaskan sebagai orang Jawa, Jokowi pasti memahami arti balas budi baik pada PDIP maupun Megawati.