Masuk

Habib Rizieq Sebut Akan Bawa Kasus KM 50 ke Forum Luar Negeri

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Dihadapan pendukungnya, Habib Rizieq Shihab menyatakan bahwa kasus KM 50 masih dapat diperjuangkan di forum luar negeri.

Dalam saluran YouTube Islamic Brotherhood TV, Habib Rizieq mengatakan kasus Km 50 sudah termasuk dalam kategori pelanggaran Hak Asasi Manusia (Pelanggaran HAM).

Lebih lanjut, Habib Rizieq menjelaskan dalam kasus KM 50 terdapat unlawful killing, extra judicial killing, obstruction of justice, dan abuse of power.

Baca Juga: Habib Rizieq Sebut Panitia Reuni 212 Diancam dan Difitnah

“Tidak dapat kita keadilan di dalam negeri, jangan putus asa! Masih bisa kita angkat ke forum luar negeri. Tidak juga diangkat ke luar negeri, jangan putus asa! Sampai jumpa di pengadilan akhirat! Allah tidak lalai,” ujar Habib Rizieq Shihab, Sabtu 12 November 2022.

“Ini semua pelanggaran HAM, bukan sembarangan pelanggaran HAM, HAM berat! Kenapa? Karena ada 4 norma yang dilanggar yang telah menyebabkan 6 warga sipil tidak bersalah kehilangan nyawa. Diperlakukan secara keji dan biadab, melanggar hukum,” lanjutnya.

Habib Rizieq menambahkan dirinya tidak terima jika nantinya kasus KM 50 malah dibawa ke pengadilan biasa bukan Pengadilan HAM.

Baca Juga: Sebut Kasus KM 50 Banyak Kejanggalan, Aziz Yanuar: Apa Peluru Bisa Belok-belok Begitu?

“Sehingga mereka harus diseret ke pengadilan HAM seluruh genk KM 50 yang terlibat dalam pembantaian KM 50, nggak boleh dibawa ke pengadilan biasa,” katanya.

Disisi lain, Habib Rizieq menuturkan bahwa ia yakin rezim di Indonesia akan segera berganti sehingga dengan adanya rezim baru berarti akan ada keadilan bagi kasus KM 50.

“Kami akan berjuang ‘kepala jadi kaki, kaki jadi kepala’, Peristiwa tersebut harus dibawa ke pengadilan HAM. Tidak berhasil di rezim ini, rezim ini akan berganti insya Allah. Mudah-mudahan kota dapat rezim yang baik yang akan memberikan keadilan,” tuturnya.

Habib Rizieq juga menyinggung soal pembuktian kasus KM 50 berupa bukti mobil yang dikendarai oleh enam pengawalnya.

Baca Juga: Ketemu Habib Rizieq, Ustadz Abdul Somad: Beliau Tak Pernah Rugikan Negara

“Insya Allah akan kita simpan dengan baik sampai keadilan ditegakkan,” ucapnya.

Sumber: wartaekonomi.co.id