Mantan Staf Ahli Ahok Dukung Anies Baswedan, Rocky Gerung: Jebakan Batman

Terkini.id, Jakarta – Rocky Gerung memberikan pendapatnya terkait orang dekat Ahok, Sunny Tanuwidjaja yang menyatakan akan mendukung Anies Baswedan dalam pemilu 2024.

Rocky Gerung berpendapat langkah Sunny Tanuwidjaja yang ingin mendukung Anies Baswedan perlu diwaspadai.

“Kita pakai istilah jebakan Batman. Sunny itu orang dekat Ahok. Dia juga menjadi jembatan Ahok dengan pemodal. Nama itu tricky. Apakah betul pemodal itu memindahkan investasinya ke Anies? Kalau itu betul banyak yang menganggap Anies bermain-main dengan oligarki,” ujar Rocky Gerung, dikutip dari gelora.co bersumber dari Saluran Youtube Rocky Gerung Official, Jumat 1 Juli 2022.

Baca Juga: Anies Baswedan Singgung Soal Masa Jabatannya Sebagai Gubernur DKI Jakarta...

Rocky Gerung mengatakan bahwa diketahui saat ini persentase survei Anies Baswedan sangat tinggi sehingga peluang adanya sebuah jebakan untuk menjatuhkan Gubernur DKI Jakarta tersebut muncul.

Rocky Gerung menduga bahwa keberadaan Sunny Tanuwidjaja dalam kubu Anies Baswedan akan melemahkan mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut.

Baca Juga: Lagu ‘Umi’ Buat Anies Baswedan Terharu di Puncak JMF 2022

“Karena namanya sudah tinggi lalu ada proyek lain yang masuk. Dengan masuknya nama itu nanti seolah-olah ada anggapan nama Anies tinggi karena oligarki sudah mulai masuk. Setelah itu nama Anies turun lagi karena pendukungnya, khususnya dari muslim perkotaan, akan menganggap Anies sudah dikuasai oligarki,” kata Rocky Gerung.

Selain itu, Rocky Gerung meminta Anies Baswedan untuk menegaskan sikapnya melawan oligarki.

“Kita menunggu Anies berkata pro presidential threshold nol persen,” ulas Rocky Gerung.

Baca Juga: Lagu ‘Umi’ Buat Anies Baswedan Terharu di Puncak JMF 2022

Sebagai informasi, Grace Natalie selaku Wakil Ketua Dewan Pembina PSI memberikan pendapatnya terkait Sunny Tanuwidjaja yang angkat kaki dari PSI.

Diketahui bahwa Sunny Tanuwidjaja mundur dari jabatannya sebagai Sekretaris Dewan Pembina PSI.

Grace Natalie mengatakan bahwa alasan mundurnya Sunny adalah karena ia jujur akan mendukung Anies Baswedan dalam pemilu nanti.

“Bro Sunny gentleman mengakui akan mensupport Anies dan untuk itu beliau mengundurkan diri,” papar Grace Natalie, dikutip dari kompas.com, Jumat 1 Juni 2022.

Grace Natalie juga menyatakan bahwa PSI sangat tegas dan tetap berpendirian teguh dengan tidak mendukung Anies Baswedan dalam pemilihan presiden mendatang.

“Beliau tahu persis sikap PSI terhadap Anies sangat clear, tidak akan menoleransi politik identitas yang dimainkan Anies untuk meraih kekuasaan,” pungkas Grace Natalie.

Bagikan