RPG: Kalau Nurdin Abdullah Disebut Tidak Mendukung Calon PDIP Itu Tidak Benar

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah dipastikan mendukung seluru calon usungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pilkada 12 Kabupaten/Kota. 

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni (RPG) pada konferensi pers kegiatan Pelatihan Manajer Kampanye PDIP Sulsel, di Hotel Colonial Makassar, Minggu 18 Oktober 2020.

 

RPG menyebut, Nurdin Abdullah mendukung calon usung PDIP bukan dalam kapasitas sebagai Gubernur Sulsel, melainkan sebagai kader PDIP.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Sebagai kader pasti pak Nurdin Abdullah mendukung semua usungan calon Pilkada. Kita juga sering berkoordinasi dengan Pak Nurdin Abdullah terkait usungan kami,” kata Anggota DPRD Sulsel ini.

Baca Juga: Klarifikasi Nurdin Abdullah soal Uang yang Disita KPK, Nurdin: Itu...

 

“Kalau ada yang sebut Nurdin Abdullah tidak mendukung calon usungan PDIP di Pilkada, itu tidak benar, beliau orang yang loyal terhadap partai,” ujarnya. 

Meski demikian, namun RPG juga memahami, jabatan Nurdin Abdullah yang memiliki kesibukan sebagai Gubernur Sulsel.

Baca Juga: KPK Ungkap Detik-Detik Penangkapan Nurdin Abdullah yang Dinilai Tak Kooperatif:...

 

“Pak Nurdin Abdullah sebagai gubernur tentunya sangat sibuk mengurusi rakyat, apalagi saat ini tengah masuk pembahasan APBD Pokok 2021. Tetapi loyalitas beliau terhadap partai tidak bisa lagi diragukan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Kehormatan PDIP Sulsel, Ansyari Mangkona mengingatkan seluruh kader PDIP untuk tetap bergerak tegak lurus, sesuai dengan keputusan partai mengusung kandidat di Pilkada di 12 Kabupaten/Kota di Sulsel.

 

“Semua kader harus patuh terhadap perintah partai,” tegasnya. 

Bagikan