Rumahnya Disita Bank, Daeng Caya Nekat Jadi Pengedar Sabu

ibu rumah tangga, pengedar narkoba, dg caya, kapolres gowa, AKBP Boy FS Samola SIK MH

Terkini.id, Makassar – Satuan Narkoba Polres Gowa kembali mengungkap dua kasus tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis sabu di wilayah kabupaten Gowa.

Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola SIK MH pada Senin 22 Desember di Halaman Kantor Polres Gowa mengungkapkan, seorang pengedar narkoba ditangkap baru-baru ini berinisial IS alias Dg Caya (54).

“Satu orang perempuan berinisial IS alias Dg Caya (54) yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga dan dipersangkakan sebagai pengedar kita amankan,” ujar Boy.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, yakni 10 sachet bening yang berisikan kristal diduga Narkotika jenis sabu seberat 26,1 gram dan 2 sachet bening kosong.

Adapun modus pelaku mendapatkan narkotika jenis sabu ini, pelaku langsung menemui bandar di rumahnya lalu menyerahkan uang.

Menarik untuk Anda:

Dg Caya mengaku terpaksa menjadi pengedar narkoba lantaran rumahnya telah disita bank lantaran menunggak utang. Dia pun takut rumah yang dimilikinya akan dilelang pihak bank.

“Terhadap para tersangka kini dikenakan Pasal 114 Subsider 112 (1) UU No. 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup,” tambah Boy.

“Hingga saat ini, petugas masih terus melakukan pengembangan terhadap para pelaku yang telah diamankan dan melakukan penyelidikan terhadap DPO,” terang Kapolres.

Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola SIK MH pun mengimbau kepada masyarakat agar kejadian seperti ini dapat dijadikan edukasi untuk tidak mencoba barang haram tersebut apalagi memperjualbelikan.

Residivis Obat Terlarang

“Pelaku juga telah melakukan tindak pidana terkait kepemilikan obat Daftar G jenis tramadol pada tahun 2017 sebanyak 1.000 butir dan telah divonis 7 bulan penjara,” tambah Boy.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Anggaran Perubahan APBD Gowa Alami Penurunan, Segini Jumlahnya

Hadiri Rakor dan Konsolidasi Kesiapan Pilkada Serentak 2020, Ini Harapan Bupati Adnan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar