Masuk

Sabyan Sepi Job saat Ramadan, Netizen: Teguran Merusak Rumah Tangga Orang

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Grup musik gambus Sabyan mengaku masih punya jadwal manggung yang kosong meskipun Ramadan telah tiba. 

Hal ini berbeda dibandingkan Ramadan sebelum-sebelumnya, di mana Sabyan cukup sering mendapat job manggung.

Mereka mengaku biasanya tawaran itu datang dadakan.

Baca Juga: Persatuan Dukun Ngaku Sepi Job dan Laporkan Pesulap Merah: Mengurangi Rezeki Kami

“Karena kalau kami ingat-ingat tahun lalu kebanyakan job dadakan. Rata-rata dadakan. Ada juga yang off air dadakan,” kata Ayus seperti diberitakan detikHot, Minggu 3 April 2022.

“Ternyata setelah saya pelajari, dulu pun kami banyak sekali job-job dadakan. Kelihatannya [sekarang] belum ada, tapi nanti ada,” lanjutnya

Ayus menyebut ketika tawaran dadakan itu datang, biasanya mereka akan menyortir dan menyesuaikan dengan jadwal masing-masing personel sebelum mengiyakan.

Baca Juga: Niat Ngajak Nyanyi Bareng Nissa Sabyan Justru disoraki Penonton Saat Manggung

Di sisi lain, Ayus mengaku Sabyan kini tengah sibuk dengan program mereka sendiri untuk Ramadan kali ini. Salah satunya adalah membesarkan aplikasi bikinan mereka sendiri.

“Di bulan puasa itu kita akan live streaming, sketsanya saja di bulan Ramadan,” kata Ayus. “Di aplikasi, YouTube, Instagram, TikTok juga kita mulai jalan,”

Sabyan termasuk grup musik yang kebanjiran tawaran manggung semasa Ramadan. Di masa-masa mereka menjadi hit sebelum pandemi, konser Sabyan selalu dipenuhi penggemar mereka.

Namun saat pandemi melanda, badai kontroversi menerpa grup ini. Ayus dituding melakukan perselingkuhan dengan sesama anggotanya, Nissa. Hal itu menyebabkan rumah tangga Ayus dan istrinya, Ririe, kandas.

Baca Juga: Nissa Sabyan Bicara Pendapatnya Soal Poligami Boleh-boleh Saja, Warganet: Kalau Elu Kan Merebut Bukan Minta Izin

Pada Februari 2021, Ayus pun mengakui telah berselingkuh. Kabar itu membuat sorotan publik terhadap Sabyan beralih menjadi soal skandal pentolan grup tersebut.

Meski begitu, Sabyan masih merilis sejumlah single. Seperti pada Ramadan 2021 lalu, mereka merilis video bertajuk Maha Kasih.

Pada Maret 2022 pun, mereka juga merilis video musik bertajuk Ana Ana. Dua pekan dirilis, video tersebut telah ditonton lebih dari 200 ribu kali.

Beberapa netizen bahkan mengaitkan jadwal manggung Sabyan Gamabus yang kosong dengan perilaku mendua Ayus Sabyan.

“Beda istri beda rezeki,” tulis seorang netizen.

 “Udah sepi karena kasus perselingkuhan,” ujar netizen lain, “Karma,” ucap netizen lainnya.

“Mngkin teguran agar bercermin dulu setelah merusak rumahtangga orang…,” Tulis netizen lainnya.

“Kan beda istri beda rejeki. Kalo udah gak ada yg order di musik coba peruntungan lain,” tulis lain.