Saingi Zoom, WhatsApp Bisa Video Call dengan 50 Pengguna Sekaligus

WhatsApp
Video call Zoom dan WhatsApp. (Foto: Stay Primed)

Terkini.id, Jakarta – Aplikasi perpesanan instan WhatsApp tak mau kalah bersaing dari aplikasi meeting Zoom. Aplikasi milik Marc Zuckerberg ini tengah bersiap meluncurkan kolaborasi mereka Messenger Rooms Facebook yang akam membuat pengguna WhatsApp bisa video call dengan 50 peserta dalam satu panggilan.

Diketahui, Messenger Rooms merupakan fitur rapat online dari Facebook yang pengguna bisa melakukan video call secara private dengan membagikan link.

Adapun orang yang tidak memiliki akun Facebook bisa bergabung dalam video call tersebut. Ruang percakapan digital ini mampu menampung 50 peserta dalam satu kali panggilan.

Dilansir dari laman WABetaInfo, seperti dikutip dari CNBC Indonesia, Selasa, 12 Mei 2020, kolaborasi antara WhatsApp dan Massangers Room telah terlihat dalam WhatsApp beta versi 2.2019.6 untuk iOS dan WhatsApp versi 2.20.139 versi Android.

Jadi dalam menu WhatsApp (ikon klip kertas) akan ditemukan shortcuts Messenger Rooms. Pengguna WhatsApp tinggal meng-klik ikon gambar video tersebut untuk mulai menggunakan Messenger Rooms.

Baca juga:

Pengguna selanjutnya akan diarahkan ke aplikasi Messenger milik Facebook, setelahnya mengaktifkan fitur Rooms dan bisa video call dengan 50 peserta sekaligus.

Agar dapat mencoba layanan ini, para pengguna harus mengikuti Google Beta Program. Caranya mendaftar di Google Play Store. Jumlah yang ikut program ini dibatasi, jadi siapa cepat dia dapat.

Sebelumnya, WhatsApp juga baru saja menambahkan jumlah peserta video call. Bila dulu pesertanya cuma empat orang kini bisa WhatsApp video call dengan delapan orang sekaligus.

Vice President Messenger Facebook Stan Chudnovsky mengatakan, fitur Messenger Rooms akan diintegrasikan dengan Instragram Direct, WhatsApp, dan Portal.

“Komunitas kami semakin banyak beralih ke Messenger dan WhatsApp untuk tetap terhubung,” ujar Stan Chudnovsky, dikutip dari Venture Beat.

“Pada Messenger dan WhatsApp, ada 700 juta akun berpartisipasi dalam panggilan suara setiap harinya dan jumlah ini meningkat lebih dari dua kalinya sejak pandemi corona dimulai. Dalam beberapa kasus, jumlah panggilan video grup meningkat lebih dari 10 kalinya,” jelasnya.

Komentar

Rekomendasi

Masa Pandemi, Warga Indonesia Makin Sering Berbagi dan Suka Belanja ke UMKM

Momen PSBB, Ezviz Perkenalkan Lini Produk CCTV Unggulan untuk Pelaku Usaha

Telkomsel Tawarkan CloudX Agar Warga Tetap Produktif di Tengah Pandemi Virus Corona

Usung Program Belajar dari Rumah, DILo Makassar Gelar Kelas Online untuk Programmer

Mengenal Lebih Dalam realme 6 dan realme 6 Pro, Telepon Pintar Pilihan Anak Muda

Hasil Riset: Telepon Pintar realme Favoritnya Anak Muda Indonesia Karena 4 Hal Ini

Diterpa Isu Kebocoran Data Privasi, Zoom Meminta Maaf

Mau Nikmati Konten Hiburan Kapanpun dan Dimanapun? ini Caranya

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar