Salat Idul Fitri Bareng Warga Pinrang di Rumah Aspirasi, RMS Dapuk Das’ad Latif Sebagai Penceramah

Terkini.id – Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, melaksanakan salat Idul Fitri di Rumah Aspirasi RMS, Jalan Serigala, Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Wattang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Kamis 13 Mei 2021.

Ustadz kondang, Das’ad Latif, didapuk sebagai penceramah pada salat Idul Fitri yang diikuti warga sekitar Rumah Aspirasi RMS ini.

Das’ad Latif berceramah dengan sesekali guyon berbahasa Bugis. Yang membuat tawa terpingkal-pungkas jamaah salat Idul Fitri.

Baca Juga: Sri Mulyani Curhat Terkait Kritikan yang Terus Mengalir, Meski Telah...

Dosen Universitas Hasanuddin itu juga menyebut Rusdi Masse adalah sosok yang baik dan mau berbagi.

“Pak RMS ini kita kenal sebagai orang yang baik dan sering berbagi. Kita doakan agar semakin banyak sosok-sosok seperti beliau,” tutur Das’ad.

Baca Juga: 2 Tahun Jadi Anggota DPR RI, Rapsel Ali Telah Salurkan...

RMS dan jamaah lainnya juga begitu khusyuk mendengar ceramah. Rumah Aspirasi RMS memang sering dimanfaatkan warga sekitar untuk menggelar kegiatan sosial. Termasuk acara-acara pengajian.

RMS pun menjadikan Rumah Aspirasi ini sebagai tempat untuk silaturahmi simpatisan Ketua Organisasi Kaderisasi DPP Partai NasDem tersebut.

Apalagi, RMS adalah Anggota Komisi III DPR RI yang terpilih dari Daerah Pemilihan Sulsel (Dapil) III, meliputi salah satunya Kabupaten Pinrang.

Baca Juga: 2 Tahun Jadi Anggota DPR RI, Rapsel Ali Telah Salurkan...

Asal diketahui, sehari sebelum salat Idul Fitri di Rumah Aspirasi RMS, para jemaah yang akan laksanakan shalat idul fitri dilakukan Swab Antigen.

Tak hanya itu, warga yang masuk ke rumah aspirasi RMS, penerapan protokol kesehatan tetap diberlakukan.

Mulai cuci tangan hingga pemeriksaan suhu tubuh. Dan pintu masuknya dibagi dua, satu untuk jemaah laki-laki dan satunya lagi untuk perempuan.

Bagikan