Salurkan ADD Secara Cepat, DJPb Sulsel Apresiasi Manajemen Keuangan Pemkab Bantaeng

Terkini.id – Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan memberikan apresiasi terhadap pengelolaan keuangan di Kabupaten Bantaeng. 

Daerah berjuluk Butta Toa ini menjadi daerah tercepat penyaluran dana desa di Sulsel dan berada urutan ketujuh pada 2020. 

Kepala Kantor Wilayah DJPb Sulsel, Syaiful mengatakan, prestasi yang diukir oleh Pemkab Bantaeng adalah capaian yang sangat luar biasa. Dia menyebut, Bantaeng menjadi satu-satunya daerah yang bisa menyalurkan anggaran dana desa secara cepat. 

Baca Juga: Oknum LSM dan Wartawan di Bantaeng Perdaya Korban dengan Fotonya...

“Ini adalah sebuah upaya yang sangat baik dilakukan Pemkab Bantaeng yaitu dengan mendekatkan anggaran yang berasal dari masyarakat untuk masyarakat pula,” jelasnya pada Selasa 22 Juni 2021.

Pada kesempatan tersebut, Syaiful menyampaikan peran strategis Dana Transfer dan Dana Desa untuk meningkatkan ruang fiskal dalam rangka pembangunan daerah.

Baca Juga: Wujudkan Kesetaraan Gender, Bantaeng Raih Penghargaan KPPPA

Syaiful juga memberikan apresiasi terhadap Pemkab Bantaeng atas upaya penanganan Covid-19 di Bantaeng. 

Menurutnya, upaya penanganan Covid-19 di Bantaeng telah menjaga sendi-sendi ekonomi kecil dan menengah di Bantaeng. 

“Di Bantaeng Usaha Kecil dan Menengah tetap bertahan, karena penanganan Covid-19 yang baik. Berkat upaya ini, usaha kecil di Bantaeng tetap mendapat ruang gerak,” jelasnya.

Baca Juga: Wujudkan Kesetaraan Gender, Bantaeng Raih Penghargaan KPPPA

Ia menyampaikan bahwa Ditjen DJPb Sulsel menilai, usaha kecil dan menengah adalah salah satu penopang perputaran ekonomi di Indonesia. 

Pada resesi 1998, UKM tetap kokoh dan produktif. Mada masa pandemi Covid-19 ini, UKM terkena dampak karena ruang gerak mereka menjadi terbatas.

1 2
Selanjutnya
Bagikan