Makassar Terkini
Masuk

Salurkan Bantuan Logistik, Relawan Ikatek Unhas Sisir Dua Dusun di Majene Sulbar

Terkini.id, Majene – Selama dua hari terakhir, tim relawan kemanusiaan Ikatan Alumni Teknik Universitas Hasanuddin (Ikatek Unhas) berada di Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

Pada hari ke-9 pascagempa Mamuju dan Majene, Ikatek Unhas kembali membuka 2 dusun terisolir di Desa Kabiraan yaitu Dusun Ulumanda dan Dusun Paku yang terdiri dari 85 KK.

Pembagian Distribusi Logistik dilakukan dengan tetap mengikuti Prokes untuk kedua Dusun tersebut dilakukan di Kantor Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulbar.

“Dengan semangat kemanusiaan yang terus dikobarkan Tim Relawan Ikatek Unhas dan Relawan BERSAMA BERBAGI terus melakukan upaya tanggap darurat,” kata Koordinator Tim Relawan Ikatek Unhas dan Bersama Berbagi, Muh Syukri Turusi, lewat keterangan tertulisnya, Sabtu 23 Januari 2021.

Tim relawan memutuskan akan Melakukan Pembagian Logistik serta Program lainnya hingga Fase Tanggap Darurat selesai di tanggal 29 Januari 2021, mendatang. 

Selain menyuplai logistik di dapur umum Kantor Camat Ulumanda, Tim Relawan Ikatek Unhas yang dimotori Bersama Berbagi juga akan melakukan kegiatan Trauma Healing yang akan dimulai Senin pekan depan. 

“Kami akan menyuplai Genset dan jaringan listrik darurat besok untuk menerangi posko induk dan kegiatan ibadah malam hari,” ungkap Ari selaku Korlap Posko Satelit Desa Kabiraan.

Baharuddin selaku kepala Desa Kabiraan mengungkapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas semua bantuan yang diberikan kepada warganya.

“Ini sudah memasuki hari ketiga keberadaan adek-adek dari alumni Teknik Unhas ini, dan setiap hari ada saja program kerja yang mereka lakukan, sangat terstruktur dan sistematis kerja mereka, ungkapnya,” ujar Baharuddin.

“Semoga kegiatan Relawan IKATEK-UH ini bisa dicontoh oleh posko-posko Relawan lainnya, Terutama selama fase tanggap darurat hingga selesai,” sambungnya.

Posko bantuan dan relawan Ikatek Unhas dan Berbagi Bersama masih menerima donasi bantuan dari masyarakat.

Posko Induk Ikatek Unhas: Desa Sambabo, Kecamatan Ulumanda.

Posko Satelit: Desa Kabiraan, Kecamatan Ulumanda.