Sambangi KAHMI Pangkep, Pangerang: Banyak Pakar yang Bisa Diajak Kolaborasi

Terkini.id, Pangkep – Pengurus Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) melakukan silaturrahmi ke pengurus MD KAHMI Kabupaten Pangkep, Minggu, 12 September 2021.

Kunjungan dan silaturrahmi ini digelar dalam rangka mempererat hubungan kekeluargaan dan koordinasi sesama mantan aktivis HMI. 

Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua Umum MD KAHMI Kota Makassar, Prof Dr Andi Pangerang Moenta, SH, MH, DFM dan Sekertaris Umum KAHMI Kota Makassar, Andi Sri Hastuti Sultan. 

Baca Juga: Mobil Meledak ketika Isi BBM di SPBU Pangkep, Dua Orang...

Hadir pula Bendahara Umum Pengurus KAHMI Kota Makassar Dr Azri Rasul dan sejumlah guru besar dan akademisi di jajaran KAHMI antara lain Profesor Safiuddin, Prof. Bahaking Rama dan akademisi lainnya. 

Rombongan diterima langsung oleh Presidium KAHMI Kabupatan Pangkep yang juga Wakil Bupati Pangkep Ir. Syahban Sammana

Baca Juga: Anir Sumbang Karpet dan Uang Tunai ke Masjid Terapung Pangkep

Dalam sambutan hangatnya, Syahban Sammana menyambut baik kedatangan pengurus KAHMI Kota Makassar. 

“Ini satu kehormatan dan kebahagiaan dikunjungi pengurus KAHMI Kota Makassar. Saya tahu ada banyak orang penting di KAHMI. Harapannya kita bisa bersinergi dalam melakukan hal-hal positif khususnya untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat,” kata Syahban. 

Menurut Syahban, Kabupaten Pangkep merupakan kabupaten Kepulauan yang memerlukan kontribusi pemikiran dari para pakar di KAHMI. 

Baca Juga: Warga Pangkep Terkendala Lahan, YMN Bangun Masjid Terapung di Kampung...

“Saya terbuka untuk melibatkan para pakar dan para senior di KAHMI. Saya juga berharap, bisa mengundang kembali untuk datang ke wilayah kepulauan di Pangkep untuk menikmati keindahan daerah ini,” tambahnya. 

Ketua Umum KAHMI Kota Makassar, Prof Dr Andi Pangerang Moenta dalam sambutannya menuturkan terima kasih pada Wakil Bupati Pangkep dan pengurus KAHMI Pangkep atas penerimaannya. 

“Terima kasih atas sambutan dan penerimaannya yang luar biasa dari Pengurus KAHMI Pangkep. Ini luar biasa sekali. Ke depan kami siap berkolaborasi. Di KAHMI Kota Makassar saat ini ada lima puluh orang guru besar dan puluhan doktor. Ada banyak pakar di KAHMI yang bisa diajak kolaborasi membangun Pangkep bila diperlukan,” katanya. 

Profesor Pangerang juga menegaskan bahwa agenda silaturrahmi ke daerah-daerah akan terus dijalankan oleh pengurus KAHMI Kota Makassar. Hal tersebut dilakukan untuk memperkuat hubungan dan koordinasi serta kolaborasi sesame pengurus KAHMI. 

Ketua Umum KAHMI Kota Makassar juga menyampaikan beberapa program kerja unggulannya antara lain: gerakan wakaf Al quran, perkampungan KAHMI di Malino, pembangunan masjid KAHMI, operasi bibir sumbing gratis dan lainnya. 

“Kita punya sumber daya yang besar di KAHMI, semoga bisa dikolaborasikan untuk kebaikan ummat,” pungkas Profesor Pangerang.

Bagikan