Sandiaga Uno Berpotensi Ikut Pilpres 2024? Berikut Penjelasan Pengamat

Terkini.id, Jakarta – Belakangan ini marak publik membahas tentang siapa saja yang berpotensi untuk maju pada konstelasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Para penyandang partai politik kini ramai menjagokan kader yang dianggap berpotensi dalam mengajukan diri pada Pilpres mendatang.

Tak hanya itu, beberapa lembaga survei juga banyak mengeluarkan nama-nama yang berpotensi untuk maju di pilpres 2024.

Baca Juga: Abu Janda Sebut Anies Akan Hilang dari Perederan Saat Selesai...

Lantas, bagaimana dengan Salahuddin Uno? Apakah memiliki potensi yang besar dalam menyalonkan diri sebagai calon presiden?

Seorang pengamat politik bernama Iroh Siti Zahroh menjelaskan terkait peluang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf, Sandiaga untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga: Tak Ada Peluang untuk Anies Baswedan, Ferdinand: Lebih Kecil dari...

Ia menjelaskan bahwa Sandiaga Uno memiliki watak dan kepribadian yang jujur.

Menurutnya, Sandiaga juga memiliki latar belakang keluarga yang baik serta rekam jejak yang profesional.

“Bang Sandiaga Uno orangnya jujur, dia menyampaikan LKHPN miliknya apa adanya. Latar belakang keluarga baik, serta memiliki pengalaman profesional,” kata Iroh Siti Zahroh dikutip dari Antara via Pikiran-Rakyat.

Baca Juga: Tak Ada Peluang untuk Anies Baswedan, Ferdinand: Lebih Kecil dari...

Sebelumnya juga, ada webinar yang dilaksanakan dengan mengambil tema ‘menakar elektabilitas figur Capres 2024 puluhan emak-emak’ yang di dalamnya membicarakan Sandiaga Uno.

Ketua umum pimpinan pusat wanita persatuan umat islam itu juga berujar bahwa dalam ajang konstelasi Pilpres 2024 mendatang,  perempuan memiliki peran penting.

Hal itu lantaran hampir 50 persen dari 270 juta penduduk Indonesia merupakan wanita.

“Data lain menunjukkan di generasi Z ada 27,95 persen perempuan. Kalau dar segi umur sebagai pemilih pemula. Jadi perempuan ini memiliki kontribusi dalam pemilihan,” ujar Iroh.

Bagikan