Satgas Covid-19 Sulsel Sasar Pasar Tradisional, Ingatkan Protokol Kesehatan

Covid-19
Gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP Sulsel, Dinas Perhubungan Sulsel dan Kejati menyasar pasar tradisional di Makassar untuk mendisiplinkan warga terhadap protokol kesehatan.

Terkini.id — Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Warga terus bergerak mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kali ini, Gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP Sulsel, Dinas Perhubungan Sulsel dan Kejati menyasar pasar tradisional di Makassar untuk mendisiplinkan warga terhadap protokol kesehatan.

Sekitar puluhan personil menyasar Pasar Cidu, Pasar Terong, Pasar Pabaeng-baeng dan lain sebagainya, Selasa 1 Desember 2020.

Kepala Bidang Ops Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Sulsel Sultan Rakib mengatakan, pihaknya bersama TNI-Polri dan Dishub bahu-membahu mengingatkan warga, baik penjual maupun pembeli di pasar tradisional untuk selalu menggunakan masker.

“Sejak beberapa hari terakhir ini pasar tradisional menjadi sasaran Satgas Covid-19, karena di sini titik yang paling banyak warga melanggar protokol kesehatan,” kata Sultan Rakib. 

Menarik untuk Anda:

Warga di pasar tradisional Makassar, banyak yang sadar dan paham betapa pentingnya menggunakan masker, namun tak sedikit juga yang tidak menerapkan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker.

“Di sinilah kami sari satgas bidang penegakan hukum dan pendisiplinan warga untuk mengingatkan mereka. Kami bersama TNI Polri tetap persuasif, tidak represif. Kami selalu melakukan pendekatan edukatif,” pungkas Sultan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Peduli Warga Sulbar Terdampak Gempa, YouTuber Wawanmks Ikut Galang Dana

Sisa Material Pembangunan Disimpan Dipinggir Jalan, Pettarani Tergenang Air Setinggi Tumit Orang Dewasa

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar