Satu Rumah Dilalap Api di Jalan Nuri Baru, Pemilik Rumah Dilarikan ke RS

Terkini.id, Makassar – Satu rumah terbakar di Jalan Nuri Baru, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar, Jumat 10 September 2021. Kebakaran terjadi sekitar pukul 13.43 Wita.

Kabid Ops Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, Cakrawala yang dikonfirmasi mengatakan pemilik rumah bernama Fadli.  

Kobaran api yang melalap isi rumah disebut berhasil dipadamkan oleh warga sekitar sebelum Damkar tiba di lokasi. Hal itu lantaran akses lokasi yang sempit.

Baca Juga: AEON Mall Sentul City Bogor Ditutup Sementara Setelah Alami Kebakaran

“Sebelum sampai di lokasi, warga sempat lakukan pemadaman menggunakan air dari kanal. Kita taumi jalan masuk toh, kecil. Jadi kita kesulitan,” kata Cakrawala pada Terkini.id.

Atas insiden itu, istri pemilik rumah beserta anaknya mengalami luka bakar. Keduanya langsung di evakuasi warga ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis. 

Baca Juga: Pomdam IM Selidiki Anggota TNI yang Diduga Terlibat Dalam Pembakaran...

“Iya ada (korban), dari informasi di lapangan karena sudah di evakuasi waktu kita datang. Kalau tidak salah istrinya sama anaknya,” kata dia.

Beruntung kata Cakrawala, akses air yang terbilang dekat sehingga bisa dilakukan  pemadaman dengan cepat dan tidak menyambar rumah lain yang berada di dekatnya.

“Satu rumah ji,” sebutnya.

Baca Juga: Pomdam IM Selidiki Anggota TNI yang Diduga Terlibat Dalam Pembakaran...

Cakrawala mengaku belum mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Untuk itu, ia mengimbau agar masyarakat Makassar selalu waspada, mengingat kebakaran bisa terjadi kapan saja.

Bagikan