Satuan Binmas Polres Jeneponto Gelar Diskusi Bedah Siri’, Ini Tujuannya

Terkini.id, Jeneponto – Satuan Binmas Polres Jeneponto menggelar Focus Group Discussion (FGD) membedah Siri’ sebagai suatu tradisi masyarakat Jeneponto.

FGD tersebut berlangsung di Cafe dan Restro The Premiere, Jalan Morra Daeng Bilu, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Kamis, 6 Januari 2020, dan dibuka oleh Wakapolres Jeneponto, Kompol Marikar.

Hadir dalam kegiatan itu, Kasat Binmas AKP, Syahrul, Kasat Intelkam Iptu Jabal Nur, Para Kapolsek, para Camat, Sekretaris Apdesi Jeneponto, para Ketua Forum Massa, Ketua BKPRMI Jeneponto, ketua dan anggota, HMI, PMII, HPMT, KNPI, tokoh masyarakat, dan para insan pers dari berbagai media serta LSM.

Kasat Binmas Polres Jeneponto AKP Syahrul selaku pelaksana mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka menggali pemikiran dan pendangan tentang Siri’ di Jeneponto.

“Kegiatan ini untuk menyatukan pemahaman dan persepsi dalam menyikapi permasalahan yang terkait dengan tradisi Siri’ di Jeneponto, guna menghindari tindakan main hakim sendiri,” kata AKP Syahrul.

Sementara, Wakapolres Jeneponto Kompol Marikar, saat membuka acara tersebut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat mempersatukan pemahaman dalam menyelesaikan kasus Siri’ jika terjadi.

“Polres Jeneponto terinspirasi untuk membedah kasus Siri’ dari terjadinya kasus Siri’. Kasus Siri’ sangat direspon masyarakat,” jelas Kompol Marikar.

Kompol Marikar juga mengajak masyarakat untuk merubah pola pikir dalam menindaklanjuti sesuatu hal ke tindakan positif.

“Kita berharap semua elemen masyarakat dapat berperan aktif dalam merubah pola berpikir masyarakat dalam menghindari perbuatan main hakim sendiri, untuk itu manfatkan momen ini dalam memahami bagaimana cara melakukan tindakan jika terjadi kasus Siri’,” pungkasnya.

Bertindak bsebagai narasumber pada kegiatan itu yakni Wakil Dekan Fakultas Hukum UMI, DR Hj Nurfadilah Mappaselleng, dan Kompol Marikar.

Komentar

Rekomendasi

Wow, Anak Bupati Jeneponto Resmi Dilamar dengan Mahar 12,5 Hektar Penuh Nikel dan Puluhan Ternak

Dilaporkan Hilang, Perhiasan Milik Peserta Tes CPNS di Jeneponto Ternyata Tercecer

Lewat Pertandingan Persahabatan Sepak Bola, Bupati Jeneponto dan Konawe Adu Strategi

Kunjungan ke Jeneponto, Wakil Gubernur Sulsel Bahas Ini

Mahasiswa KKN UMI Gandeng Polisi dan Dinkes Jeneponto Gelar Penyuluhan Narkoba

IPSI Jeneponto Raih 12 Medali Turnamen Banyuwangi International Championship I 2020

Lulus Passing Grade SKD CPNS Jangan Senang Dulu, Simak Penjelasan Soal Kriteria ke SKB

Bupati Jeneponto Buka Pekan Panutan Penyampaian SPT

Wakil Bupati Jeneponto Pimpin Upacara HKN

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar