Solskjaer Yakin Man Utd Punya kualitas Terbaik untuk Menangkan Liga Champions

Solksjaer
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer

Terkini.id – Ole Gunnar Solskjaer yakini, klub yang dia latih yakni Manchester United pun kualitas yang cukup untuk memenangkan Liga Champions.

Meski begitu, dia tetap mengatakan pihaknya mungkin perlu keberuntungan jika ingin mengangkat trofi untuk keempat kalinya.

Manchester United akan menghadapi Barcelona pada April (11 April leg pertama dan 17 April leg kedua) pada babak perempat final Liga Champions.

MU sukses lolos ke babak perempat final setelah sukses menang dramatis dari defisit 2-0 pada leg pertama dan menyingkirkan Paris Saint-Germain dengan gol tandang di babak 16 besar.

Jadwal perempat final Liga Champions 2019

Solskjaer, 10 tahun lalu saat menjadi pemain MU, mencetak gol kemenangan dramatis di final 1999 ketika United mencetak dua gol saat injury time untuk mengalahkan Bayern Munich 2-1 di Barcelona dan menjadi juara Eropa untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka.

MU, setelah memenangkan trofi pada tahun 1968, mengangkatnya lagi pada tahun 2008 dengan mengalahkan Chelsea melalui penalti di Moskow tetapi belum mencapai final sejak 2011, ketika mereka dikalahkan 3-1 oleh Barcelona.

Solskjaer telah mengakui bahwa timnya mendapat manfaat dari keputusan penting yang menguntungkan mereka untuk mengalahkan PSG, dengan Marcus Rashford mencetak gol penentu dari penalti yang diberikan untuk bola tangan dengan bantuan VAR di menit-menit terakhir.

Manajer sementara mengakui bahwa United harus melalui situasi yang sama ketatnya untuk memenangkan Liga Champions 20 tahun yang lalu, harus kembali dari dua gol di pertandingan tandang untuk mengalahkan Juventus di semi-final sebelum pemulihan dramatis mereka melawan Bayern.

“Saya pikir kami telah menunjukkan kepada PSG bahwa pada hari tertentu kami bisa mengalahkan tim top,” kata Solskjaer, yang telah mengubah nasib United sejak ia mengambil alih Jose Mourinho yang dipecat pada Desember.

“Kemudian lagi, ada begitu banyak variabel dan permainan ini akan ditentukan oleh margin.

“Dan tentu saja dengan keputusan VAR itu, meskipun bagi saya itu penalti, Anda masih bisa sial dan tidak mendapatkannya pada menit terakhir dan kemudian kami akan keluar dan tidak ada yang akan benar-benar mengingat kinerja PSG.

Tahun ini adalah peringatan ke-20 musim United memenangkan treble, ketika mereka memenangkan Liga Premier dan Piala FA serta Liga Champions, dengan momen-momen sulit dalam perjalanan menuju ketiga trofi.

“Untuk memenangkan trofi, Anda harus memenangkan setidaknya satu atau dua pertandingan yang benar-benar sulit,” kata Solskjaer. “Itu seperti momen yang menentukan.

“Jadi perbandingan? Ya, kami tidak menantang untuk memenangkan liga tahun ini, tetapi kami menantang untuk dua trofi lainnya.”

Solskjaer mengetahui perbandingan antara pertandingan United saat ini dan yang dinikmati oleh pemenang treble tahun 1999.

Bahkan telah disarankan kepadanya bahwa mereka ditakdirkan untuk sukses di bawahnya musim ini, karena sudah 20 tahun sejak treble, dan ia biasa memakai nomor 20 sebagai pemain di Old Trafford.

Namun, ia berpendapat bahwa kerja keras lebih penting daripada kebetulan sejarah dalam mengejar trofi.

“Ada beberapa komentar tentang ‘Anda dulu pakai nomor 20’ dan bla bla, tapi saya yakin Anda mendapatkan apa yang pantas Anda dapatkan dalam hidup, dalam olahraga.

“Jika Anda memasukkan pekerjaan, saya percaya, jika Anda bekerja keras, tunjukkan sikap yang benar, jika Anda pergi setiap hari dan melakukan hal yang benar, Anda dapat memaksimalkan peluang Anda.”

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bola

MU Hampir Menang lawan Liverpool

Terkini.id, Jakarta - Liverpool tidak goyah di puncak klasemen Liga Inggris. Dapat tambahan satu poin dari hasil pertandingan imbang melawan MU di Old Trafford.Dalam