Sebut Ahok Tak Layak Jadi Bos BUMN, Rizal Ramli: ‘Dia Kelas Glodok’

BUMN
Ekonom Rizal Ramli menyebut Ahok tak layak jadi bos BUMN. (Foto: Rmol)

Terkini.id, Jakarta – Ekonom Rizal Ramli menyebut Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak layak menjadi petinggi di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Bahkan, Rizal menyebut Ahok sebagai kelas glodok jika memegang jabatan sebagai petinggi BUMN. Ia menilai, keputusan mengangkat Ahok sebagai bos BUMN hanya menimbulkan masalah bagi Presiden Jokowi.

Menurut Rizal Ramli, selain pernah bermasalah dengan hukum Ahok juga tak punya pengalaman korporasi.

“Kalaupun Presiden Jokowi ingin keturunan Tionghoa menjadi pejabat BUMN, masih banyak eksekutif dari kalangan Tionghoa yang lebih baik, bukan kelas Glodok,” kata Rizal Ramli, seperti dilansir dari Tempo, Rabu, 20 November 2019.

Lewat cuitan di Twitter-nya, Rizal juga membantah bahwa pernyataannya tersebut berbau rasial. Ia mengaku memiliki banyak sahabat dari keturuan Cina dan non muslim.

“RR (Rizal Ramli) sahabat Arief Budiman, Kwik, Jaya Suprana. Mereka sangat nasionalis & kredibel,” tulis Rizal Ramli melalui akun twitter @RamliRizal.

Menurutnya, ketimbang Ahok, Jokowi sebaiknya mempertimbangkan dua nama untuk menduduki jabatan sebagai petinggi di BUMN. Kedua nama tersebut yakni Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan, dan Kepala Badan Penanaman Modal, Thomas Lembong.

“Jonan dan Tom Lembong jauh lebih berbobot dan bermanfaat dari Ahok yang modalnya maki2 dan dramatisasi doang,” kata Rizal.

Berita Terkait
Komentar
Terkini