Sebut Beda Siasat dengan Fadli Zon, Fahri Hamzah: Saya Rakyat, Dia Petugas Rakyat

Terkini.id, JakartaAnggota DPR RI Fraksi Gerindra, Fadli Zon baru-baru ini menyampaikan pesan kepada Fahri Hamzah untuk tetap berani mengkritik pemerintah.

Menanggapi pernyataan itu, Fahri Hamzah pun mengatakan jika Fadli Zon sudah tahu betul seperti apa dirinya sejak di bangku kuliah. 

“Kalau soal keberanian dia kan sudah tahu selama berjuang sejak kuliah sampai bareng-bareng di Senayan,” kata Fahri, kepada wartawan, Sabtu 27 November 2021.

Baca Juga: Ahok Digadang-Gadang Sebagai Calon Otorita IKN Pilihan Presiden, Fadli Zon...

Meski demikian, Politisi Partai Gelora itu menuturkan jika saat ini siasatnya dengan siasat Fadli Zon sudah berbeda. Ia mengaku jika siasat yang dimilikinya saat ini adalah sebagai rakyat, bukan lagi anggota DPR.

“Tapi soal siasat, siasat saya sekarang siasat rakyat yang cemas dan tidak punya imunitas. Tetapi beliau (Fadli Zon) itu adalah petugas rakyat yang dikasih senjata dikasih fasilitas sekaligus imunitas jadi beda siasat beda strategi,” sambung Fahri.

Baca Juga: Nilai Fraksi DPR Lebih Takut Ketua Partai Dibanding Rakyat, Fahri...

Untuk itu Fahri pun meminta agar rekannya tersebut (Fadli Zon) untuk tetap kritis menjaga pemerintahan. Dia berharap Fadli Zon dapat membangkitkan semangat rekan-rekan di DPR untuk mengawasi roda pemerintahan.

“Kami sebagai rakyat sangat mengharapkan beliau bisa membangkitkan kawan-kawannya yang lain yang juga punya fasilitas dan imunitas untuk mengawasi jalannya pemerintahan,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Fadli Zon sempat ‘hilang’ dari media sosial usai ditegur oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berkaitan dengan kritiknya kepada Presiden Jokowi soal banjir di Sintang, Kalimatan.

Baca Juga: Nilai Fraksi DPR Lebih Takut Ketua Partai Dibanding Rakyat, Fahri...

Menghilangnya Fadli pun menarik perhatian publik, tak terkecuali sahabatnya, Fahri Hamzah.

Fadli Zon pun sempat berpesan kepada Fahri untuk tetap semangat menyampaikan kritik. Fadli menyebut kritik itu vitamin bagi demokrasi.

“Pesan saya untuk Bro Fahri harus semakin berani mengkritik, agar demokrasi juga semakin sehat,” ujar Fadli Zon, dikutip dari detikcom, Sabtu 27 November 2021.

“Kritik itu vitamin bagi demokrasi,” lanjutnya.

Bagikan