Sejak 1993, RM Muda Mudi Konsisten Pertahankan Rasa

RM Muda Mudi

Terkini.id, Makassar Sebagai salah satu makanan khas Sulawesi Selatan, es pisang ijo merupakan makanan khas yang paling dicari masyarakat saat suasana terik.

Sejak tahun 1993, Rumah Makan Muda Mudi konsisten menyajikan es pisang ijo. Penganan ini menggunakan pisang sebagai bahan utama.

Pisang dibalut dengan adonan tepung berwarna hijau. Dinikmati bersama kuah, es serut berukuran bola kasti, lelehan susu, dan sirup sehingga berasa manis, gurih dan mengademkan.

“Lidah kamu pasti langsung dimanjakan saat menyantapnya. Sampai saat ini konsisten untuk merawat rasanya,” kata Mei, Owner RM Muda Mudi saat ditemui terkini.id.

RM Muda Mudi

Ketika membuka pintu suasana adem langsung menyeruak dari hembusan pendingin dari pojok kanan atas. Susunan tempat makan berjejer rapi di kiri-kanan. Tinggal menyisakan ruang kosong di tengah menuju tepat ke ruang kasir.

Menarik untuk Anda:

Dengan ramah pramusaji menyambut dengan senyum dengan daftar menu di tanganya. Suasana itu terekam saat terkini.id berkunjung ke RM Muda Mudi.

Saat ini, RM Muda Mudi sudah memiliki empat cabang, mulai di Jalan Rusa, Lanto Dg Pasewang, Lasinrang, dan Landak.

Mei mengaku senang lantaran RM Muda Mudi kembali masuk nominasi salah satu tempat kuliner  favorit di Kota Makassar versi Makassar Most Favourite Culinary Award 2019 yang dihelat terkini.id.

“Yang pasti saya senang, berarti orang masih suka dengan makanan Muda Mudi,” ungkapnya.

RM Muda Mudi di Jalan Lanto Dg Pasewang sudah terhubung dengan transportasi online. Ia mengaku sengaja memfokuskan di cabang itu supaya orang tidak pusing.

RM Muda Mudi

“Tetapi bikinnya tetap di sini agar semua sama rasa,” paparnya.

Selain es pisang ijo, adapun varian lain yang dapat dinikmati, antara lain, es pallu butung, es teler, es nangka, es buah, dan es kelapa. Selain itu juga ada jalangkote, lumpia, dan kroket.

Sementara untuk makanan berat, RM Muda Mudi menyajikan nasi campur ayam, sate, rawon, sup buntut, kari ayam, soto ayam, lontong campur, gado-gado, bakso, dan otak.

Adapun harganya mulai dari Rp8 ribu hingga Rp70 ribu.

“RM Muda Mudi menyasar semua kalangan,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Chef Lucky Suherman Bikin Komunitas Pelaku Kuliner, Perkuat Usaha Kuliner di Tengah Pandemi

Bintang Film Horor Firda Noweldin Suka Makan Bebek Palekko Cappo

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar