Sejumlah Balon Pilkada Bulukumba Bertemu Tomas, Ini yang Dibahas

Sejumlah Balon Pilkada Bulukumba Bertemu dengan tokoh masyarakat yang ada di rantau usai menghadiri Halal Bihalal KKB, 30 Juni 2019.

Terkini.id,Makassar – Pilkada Bulukumba mulai bergeliat. Sejumlah bakal calon pemilihan kepala daerah 2020 mendatang berkumpul di salah satu restaurant di bilangan Jalan Hertasning Makassar, 30 Juni 2019 kemarin.

Pertemuan tersebut turut dihadiri sejumlah tokoh masyarakat asal Butta Panrita Lopi Bulukumba, seperti Andi Badi Sommeng, Andi Adi Mappasulle, Andi Akbar Mappiwali, Rasyid Sarehong, Kahar Muslim, Andi Mahfud, Anggota DPRD Makassar, Irwan Djafar, Abdul Haris Awi beserta tokoh-tokoh masyarakat lainnya.

Mereka berkumpul seusai menghadiri pelaksanaan Halal Bihalal Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Pusat Makassar yang berlangsung di Gedung Serbaguna Kantor BPN Kota Makassar Jalan AP Pettarani Makassar di hari yang sama.

Salah satu tokoh masyarakat asal Bulukumba, Andi Akbar Mappiwali kepada TERKINI.ID mengatakan pertemuan dengan para bakal calon Pilkada Bulukumba 2020 mendatang merupakan ajang silaturahmi yang dikemas santai. Di sini kita berbincang santai demi masa depan Bulukumba yang bermartabat dan damai.

“Jadi kita bincang santai terkait Bulukumba masa yang akan datang termasuk menyambut kontestasi Pilkada Bulukumba 2020 mendatang agar bisa bermartabat dan damai,” ujarnya.

Wakil Bupati Bulukumba, yang juga dikabarkan bakal kembali meramaikan Pilkada Bulukumba 2020 mendatang, Tomy Satria Yulianto mengatakan pertemuan dengan para tokoh dan bakal calon Pilkada Bulukumba yaitu silaturahmi biasa saja.

“Di pertemuan itu kita menyamakan pandangan tentang visi Bulukumba,” ujarnya.

Lanjut Tomy menyampaikan bahwa pertemuan kemarin juga ada bagian mencairkan suasana bagi sahabat yang rencananya ikut kontestasi. Kita ingin sampaikan pesan ke publik bahwa kontestasi politik ini tidak boleh meruntuhkan silaturahmi dan setidaknya juga pesan agar masing-masing simpatisan lebih mengedepankan jualan gagasan daripada saling “membunuh”.

Selain itu, pertemuan  tersebut juga membahas dan menyampaikan berkomitmen bahwa siapapun yang ditakdirkan menjadi pemenang, maka akan merangkul pihak lainnya dan bekerja sama untuk memajukan Bulukumba.

“Kami ingin menyampaikan ke publik bahwa kami memiliki mimpi yang sama tentang Bulukumba yang lebih maju,” tegasnya.

Sementara itu, Jamaluddin M Syamsir (JMS) yang juga ramai dibicarakan di masyarakat untuk meramaikan Pilkada Bulukumba 2020 mengaku semua figur yang yang disebut-sebut bakal bertarung pada Pilkada mendatang adalah orang yang memiliki kamapanan sumber kehidupan yang baik. Maka dari itu, Dirinya mengharapkan berjalannya Pilkada yang bermartabad tanpa ada kompetisi pasca Pilkada berlangsung.

“Setelah Pilkada, tidak kompetisi dan sekat lagi antara para kandidat, smua harus duduk bersama kembali untuk membangun Bulukumba lebih baik,” jelas Wakil Ketua Umum AMPI ini saat dihubungi Senin 1 Juli 2019.

Berita Terkait
Komentar
Terkini