Sejumlah Negara Larang 737 Max 8 Beroperasi, Bos Boeing Angkat Bicara

Pesawat Lion Air yang jatuh di Kerawang, Oktober tahun lalu memiliki tipe serupa dengan Ethiopian Airlines yang kecelakaan pada Minggu pagi 10 Maret 2019, yakni Boeing 737 Max.(ist)
Pesawat Lion Air yang jatuh di Kerawang, Oktober tahun lalu memiliki tipe serupa dengan Ethiopian Airlines yang kecelakaan pada Minggu pagi 10 Maret 2019, yakni Boeing 737 Max.(ist)

Terkini.id, Washington – CEO Boeing Dennis Muilenburg mulai angkat bicara terkait pesawat Boeing 737 MAX 8 usai kecelakaan tragis Ethiopian Airlines yang menewaskan 157 orang.

Bos raksasa penerbangan AS tersebut kembali menegaskan tentang amannya pesawat tipe baru Boeing tersebut.

“Kita yakin akan keselamatan 737 MAX dan pada pekerjaan pria-pria dan perempuan-perempuan yang merancang dan merakitnya,” kata Chief Executive Officer (CEO) Boeing dalam email kepada karyawan Boeing seperti dikutip kantor berita Reuters, Selasa 12 Maret 2019.

“Sejak sertifikasi dan mulai beroperasi, Boeing MAX (seri 8 maupun 9) telah menyelesaikan ratusan ribu penerbangan dengan aman,” imbuh dia lagi.

Muilenburg mengakui bahwa kecelakaan Ethiopian Airlines pada Minggu 10 Februari 2019 lalu menjadi tantangan bagi perusahaan tersebut karena itu terjadi hanya beberapa bulan setelah kecelakaan Lion Air Flight 610 pada Oktober 2018 lalu.

Menarik untuk Anda:

Muilenburg menekankan, Boeing sangat mendukung penyelidikan atas kecelakaan tersebut dan memberikan bantuan teknis di bawah arahan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS dan otoritas Ethiopia.

Bos Boeing itu pun mengimbau para karyawan untuk “tetap fokus pada fakta-fakta dan menghindari spekulasi selagi penyelidikan berlangsung.”

“Berspekulasi mengenai penyebab kecelakaan atau membahasnya tanpa semua fakta yang diperlukan adalah tidak tepat dan bisa mengganggu integritas penyelidikan,” tegas Muilenburg.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Wanita di Makassar Lempar dan Ancam Robek Alquran, Mengaku Yahudi

Pindahkan Rumah Seorang Diri Dalam Semalam, Pria di Ngawi Pakai Imajinasi Pikiran

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar