Sejumlah Wilayah di Sidrap Dilanda Banjir

Bupati Sidrap Tinjau Langsung Lokasi Banjir

Terkini.id,Sidrap – Sejumlah wilayah di Kabupaten Sidrap Provinsi Sulawesi Selatan beberapa hari terakhir ini dilanda banjir menyusul meningkatnya intensitas curah hujan di daerah tersebut.

Bupati Sidrap, H Dollah Mando tak tinggal diam. Di hari yang sama, Ia langsung meninjau beberapa titik banjir yang menggenang fasilitas umum, pemukiman dan persawahan penduduk.

Saat turun, Bupati Sidrap ditemani Kepala Pelaksana Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap, H Siara Barang, Camat Dua Pitue H Andi Bachtiar, dan sejumlah SKPD terkait. Turut serta dalam peninjauan, Kapolsek Pitu Riase IPTU Sudirman, Kapolsek Dua Pitue IPTU Ramli dan  Danramil 1420-05, Pelda Muh Ridwan.

Dollah Mando langsung mengintruksikan pada dinas terkait seperti BPBD Sidrap dan aparat kecamatan, desa/kelurahan setempat untuk mengambil langkah penanganan darurat.

“Saya perintahkan instansi terkait melakukan tindakan yang perlu agar bencana banjir bisa tertangani dengan baik. Begitupun pihak keamanan, Saya sudah koordinasi dengan Pak Kapolres dengan Pak Dandim untuk menyiagakan personilnya jika sewaktu-waktu dibutuhkan para korban banjir,” tegasnya.

Diketahui, akibat dari bencana banjir tersebut, sejumlah wilayah di Kabupaten Sidrap dilanda banjir. Berikut ini wilayahnya dari tiga kecamatan:

Kecamatan Dua Pitue meliputi :

1). Kelurahan Tanru Tedong

2). Kelurahan Salomallori

3). Desa Salobukkang

4). Desa Padang Loang

5). Desa Padangloang Alau

6). Desa Salobukkang

7). Desa Kalosi

8). Desa Kampale.

Kecamatan Pitu Riawa Meliputi :

1). Kelurahan Lancirang

2). Desa Sumpang Mango.

3). Desa Aju Bissu

4). Desa Dongi

5). Desa Lasiwala

6). Desa Bulu Cendrana

Kecamatan Pitu Riase Yakni :

1). Desa Bola bulu (3 dusun terisolir/terjebak banjir)

2). Desa Botto.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

HMJ Matematika FMIPA UNM Gelar Workshop PKM 2019

Terkini.id,Makassar - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) helat Workshop Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM)