Sekda Andi Tenri Sessu Lantik Komisi Irigasi Soppeng

Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng Andi Tenri Sessu  mengukuhkan Anggota Komisi Irigasi Kabupaten Soppeng periode 2020-2023, di Aula Kantor Gabungan Dinas Kabupaten Soppeng, Kamis 13 Agustus 2020.

Terkini.id, Soppeng – Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng Andi Tenri Sessu mengukuhkan Anggota Komisi Irigasi Kabupaten Soppeng periode 2020-2023, di Aula Kantor Gabungan Dinas Kabupaten Soppeng, Kamis 13 Agustus 2020.

Komisi Irigasi merupakan forum multi pihak dari unsur pemerintah, unsur petani, dan unsur pengguna jaringan irigasi.

Tujuannya dalam rangka mewujudkan keterpaduan pengelolaan sistem irigasi yang ada di tingkat pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi, dan antar provinsi.

Dalam tugas pokok dan fungsi komisi Irigasi yakni merumuskan kebijakan untuk mempertahankan dan meningkatkan kondisi dan fungsi irigasi, serta merumuskan rencana tahunan penyediaan, pembagian dan pemberian air irigasi.

Kepala Bappelitbangda Provinsi Sulsel yang diwakili Kabid Infrastruktur dan kewilayahan Bappelitbangda Prov.Sulsel, Sari Susanthy mengatakan keberadaan Komisi Irigasi kabupaten sesuai dengan tugasnya yaitu mendukung penetapan kebijakan dalam mempertahankan dan meningkatkan kondisi dan fungsi irigasi memegang peranan yang sangat penting.

Menarik untuk Anda:

“Jika Komisi Irigasi dapat melaksanakan perannya dengan baik tentunya secara tidak langsung juga akan mendukung pencapaian misi kelima Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yaitu Peningkatan Produktivitas dan Daya Saing Produk Sumber Daya Alam yang Berkelanjutan,” ucapnya

Sementara itu, Bupati Soppeng yang di wakili Sekda Soppeng Andi Tenri Sessu mengatakan bahwa kegiatan tersebut terkait dengan isu pangan yang merupakan isu penting global dan nasional, karena merupakan kebutuhan dasar utama bagi manusia yang harus dipenuhi setiap saat.

“Pangan memiliki arti dan peran yang sangat penting bagi kehidupan suatu bangsa sehingga dengan mempertimbangkan arti dan peran strategis pangan,”ujarnya.

Dirinya berharap agar pengembangan dan pengelolaan sistem irigasi di kabupaten Soppeng dapat semakin meningkat dan pada akhirnya dapat mendukung terwujudnya ketersediaan dan kedaulatan pangan yang berkelanjutan di Kabupaten Soppeng.

Adapun yang menjadi Ketua Komisi irigasi yakni Kepala Balitbangda Soppeng, Wakil Ketua Kepala Finas PUPR, dan Sekretaris Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Soppeng.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Oknum Warga Desa di Soppeng Diduga Kerap Tebang Hutan Secara Ilegal

Bupati Soppeng Hadiri Rakor Penegakan Hukum Protokol Kesehatan di Tengah Pilkada

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar