Penambahan Pasien Nihil, Soppeng Sementara Bebas dari Covid-19

Terkini.id, Soppeng – Sekitar tiga bulan pemerintah Kabupaten Soppeng terus berjuang melawan penyebaran virus corona (Covid-19).

Alhasil, pada Jumat hari ini, 12 Juni 2020, angka pasien postif Covid-19 di Soppeng nihil penambahan alias nol pasien.

Hal tersebut diketahui berdasarkan data laman resmi Covid-19 Soppeng pada Jumat hari ini, dimana data itu menunjukkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), hingga pasien positif, kembali menjadi nol atau tidak ada lagi yang tengah dirawat.

Baca Juga: Cegah Covid 19 Jelang Lebaran, Pemkab Soppeng Berlakukan Pasar Serentak

Terkait hal itu, Soppeng kini menjadi salah satu daerah bebas Covid-19 atau daerah yang keluar dari zona merah.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Soppeng, Suriasni membenarkan bahwa Kabupaten Soppeng sementara ini bebas dari virus corona.

Baca Juga: Hipmi Soppeng akan gelar Ramadhan Festival

“Alhamdulillah selurah pasien yang dirawat di ruang isolasi Covid-19 RSUD La Temmamala sudah sembuh,” ujarnya.

Meski demikian, pihaknya tetap meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi kebijakan pemerintah sehingga kondisi saat ini bisa tetap terjaga.

Diketahui, beberapa waktu lalu Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak meminta seluruh tim Covid-19 yang bertugas di lapangan untuk meningkatkan kewaspadaan meski Kabupaten Soppeng dianggap steril.

Baca Juga: Ramadhan, Pemerintah dan Satgas Covid 19 Perbolehkan Shalat Tarawih berjamaah

“Jangan senang jika Soppeng steril, kita harus tetap waspada karena saat ini sudah banyak pendatang yang masuk ke Soppeng. Tetap melakukan pendataan dan kontrol, meski kita sudah zona hijau,” ucap Kaswadi.

Sebelumnya, Kabupaten Soppeng telah merawat sebanyak 65 ODP, 25 PDP dan 19 Positif. Tiga diantaranya dikonfirmasi meninggal dunia, dengan total kasus 109 kasus.

Bagikan