Masa Perkenalan Siswa Baru, SDI 213 Batubassi Jeneponto Terapkan Protokol Kesehatan

Pelaksanaan MOS di hari kedua di SDI 213 BaBatubassi Desa Pallantikang, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto/Syarief

Terkini.id, Jeneponto – Memasiki tahun ajaran baru, 2020-2021, berapa sekolah menyambut siswa baru dengan kegiatan perkenalan lingkungan sekolah.

Penyambutan siswa baru di tengah mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Sekolah Dasar Inpres (SDI) 213 Batubassi yang terletak di jalan HM Daud Nompo, Desa Pallantikang, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto.

Dari pantauan terkini.id, Masa Orientasi Siswa (MOS) di hari kedua, Selasa, 14 Juli 2020, siswa kelas 1 diwajibkan pakai masker, cuci tangan sebelum masuk di lingkungan sekolah.

Terlihat juga, di dalam pelaksanaan kegiatan MOS dengan memperkenalkan lingkungan sekolah, siswa pun diatur jaraknya sesui SOP penanganan Covid-19.

Menarik untuk Anda:

“Perkenalan lingkungan sekolah ini dilaksanakan sesuai kelender Pendidikan, tahun ajaran baru 2020-2921 dimulai kemarin, 13 Juli 2020. Pelaksanaan MOS dilaksnakan dengan memperketat protokol kesehatan penanganan Covid-19,” jelas Kepala SDI 213 Batubassi, Hj Sitti Aminah.

Menurutnya, MOS yang akan dilaksanakan selama 3 hari diikuti khusus asiswa kelas 1.

“Siswa telah kita bagikan masker, karena mereka diwajibkan untuk memakai masker. Anak-anak juga wajib cuci tangan sebelum masuk di lingkungan sekolah dan dalam pelaksanaan perkenalan sekolah jarak siswa diatur sesuai SOP penanganan Covid-19,” kata Hj Sitti Aminah.

Di hari kedua MOS, siswa dibagikan buku pelajaran dan memperkenalkan taman edukasi dan belajar literasi serta tatacara cuci tangan dengan baik.

“Hari ini kegiatan diawali dengan tatacara mencuci, pengenalan taman edukasi serta literasi di rumah literasi,” tutup kata Hj Sitti Aminah.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kejari Jeneponto Limpahkan Berkas Perkara Mantan Kadis PU ke Pengadilan Tipikor Makassar

Bawaslu Jeneponto Gelar Seminar Pengawasan Partisipasif

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar