Ini Penegasan Bupati Jeneponto saat Menutup Diklatpim III dan Diklatsar CPNS

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, tutup Diklatpim III angkatan 158 dan Diklatsar CPNS serta Prajabatan Honorer K2 Lingkup Pemerintah Kabupaten Jeneponto

Terkini.id,Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, tutup Diklatpim III angkatan 158 dan Diklatsar CPNS serta Prajabatan Honorer K2 lingkup pemerintah Kabupaten Jeneponto.

Penutupan itu berlangsung di ruang Pola Panrannuangta Kantor Bupati Jeneponto, jalan Lanto Daeng Pasewang Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Jeneponto, Kamis, 26 Desember 2019.

Penutupan kegiatan yang dilaksanakan oleh BKPSDM Jeneponto dihadiri, Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir, Sekda, Syafruddin Nurdin, Wakapolres, Kompol H. Marikar, Perwakilan Dandim 1425 Jeneponto, Kapten Inf. Muh. Amin, Kabid Diklat BKPSDM Prof Sul-Sel, Sultan Rahim, Para pimpinan OPD.

Pada kesempatan itu, Kabid Diklat BKPSDM Prof Sul-Sel, Sultan Rahim, menyampaikan rasa bahagianya dengan berakhirnya kegiatan diklat tersebut.

“Peserta diklat ini sudah lulus. Peserta Diklatsar harus meningkatkan integritasnya dalam menjalankan amanah, untuk para peserta Diklatpim, tugas bapak dan ibu adalah membuat inovasi yang bisa bermanfaat bagi Pemkab Jeneponto,” kata Sultan Rahim.

Menarik untuk Anda:

Sementara itu, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, mengatakan, kegiatan ini adalah upaya pemerintah untuk menjawab tantangan kedepan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan visi misi Pemda Jeneponto dalam peningkatan kapasitas dan sumber daya manusia ASN,” jelas Iksan Iskandar.

Menurutnya, peningkatan SDM dan kapasitas ini untuk menjawab setiap tantangan yang akan muncul dalam pelaksanaan tata kelola pemerintahan kedepan.

“Jadi kami butuh irang cerdas untuk mampu melaksanakan setiap kegiatan dan tugasnya secara loyal terhadap pimpinan. Jadi ASN yang dibutuhkan adalah orang cerdas dan  loyal pada pimpinannya,” tegasnya.

Iksan menambahkan, dalam melaksanakan tugas sebagai ASN memiliki resiko, namun sepanjang kita bekerja secara profesional dan proporsional, maka tantangan itu akan bisa dihadapi.

“Para ASN harus mampu menambahkan sinerginya kepada pemerintah dalam mengembangkan tata kelola pemerintahan,” tutup Iksan.

Dimana peserta Diklatpim III sebanyak 34 orang, Diklatsar CPNS sebanyak 196 orang, Diklat Prajabatan honorer K. II sebanyak 49 orang, Diklat dilaksanakan dari 24 September sampai 24 Desember 2019 di Makassar.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Breaking News, Pasar Karisa Turatea Jeneponto Terbakar

Sejumlah Aktivis Unjuk Rasa di DKP Jeneponto, Data Penerima Bantuan Diduga Amburadul

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar