Sekjen PDIP Sebut Dukungan Jokowi ke Ganjar Hanyalah Lelucon

Terkini.id, Jakarta – Secara tersirat, dukungan dari Presiden Joko Widodo terlihat mengarah kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Namun hal tersebut tidak lantas membuat PDI Perjuangan sebagai partai politik yang menaungi keduanya kebakaran jenggot.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menilai bahwa dukungan Presiden Jokowi tersebut tidak lebih dari sekedar ice breaking atau lelucon untuk mencairkan suasana.

Baca Juga: Presiden Jokowi Disebut Pengaruhi Gaya Pakaian Pemimpin Negara G7, Netizen:...

Selanjutnya, Hasto juga menjelaskan bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri tidak merespon serius hal tersebut.

“Bu Mega menanggapi hal-hal yang strategis. Bagi kami (pernyataan Jokowi) itu ice breaking,” ujar Hasto disela acara Festival Kopi Tanah Air di Lapangan Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat 27 Mei 2022, sore.

Baca Juga: Andi Sinulingga Sindir Ganjar Soal Tiru Sumur Resapan Anies: Awas...

Lebih lanjut Hasto justru mengingatkan, bahwa pengusulan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden hanya dilakukan oleh partai politik.

“Dalam proses pencalonan, partai politik ataupun gabungan partai politik,” katanya.

Hasto juga menjelaskan bahwa Presiden Jokowi dipastikan akan diajak untuk membahas dan menentukan calon presiden (Capres) maupun Cawapres yang bakal diusung PDIP pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Andi Sinulingga Sindir Ganjar Soal Tiru Sumur Resapan Anies: Awas...

Sebab menurutnya, PDIP merupakan partai politik yang matang di dalam tradisi demokrasi.

Oleh sebab itu, Hasto menegaskan bahwa pembahasan terkait Capres dan Cawapres harus dilakukan ditempat hening.

“Sehingga bisa berkontemplasi untuk melihat secara jernih terhadap apa yang dimaksudkan oleh Bung Karno dengan amanat penderitaan rakyat (Ampera),” ujarnya.

 

Bagikan