Selamat! SMK Kehutanan Negeri Makassar Raih Adiwiyata Tingkat Provinsi Sulsel 2019

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar-Setelah mempersiapkan diri cukup lama, pada akhirnya Sekolah Menengah Kejuruan Kehutanan Negeri Makassar berhasil lolos sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi.

Program Adiwiyata tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2019, yang dilaksanakan melalui pembinaan dan pemantauan sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Tim pembina dan penilai melakukan penilaian Adiwiyata terhadap sekolah yang telah melakukan pengembangan sekolah Adiwiyata 2019 dan untuk mendukung pelaksanaan kegiatan Program Adiwiyata tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Lolosnya SMK Kehutanan Negeri Makassar sebagai penerima penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sulawesi Selatan merupakan kebanggaan tersendiri buat UPT LHK Lingkup SulSel. Pasalnya Adiwiyata merupakan bentuk penghargaan dari Provinsi Sulawesi Selatan.

Penghargaan tersebut diterima sekolah yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan Km. 17 Makassar ini setiap tahunnya menelurkan sebanyak 700 generasi Rimbawan.

Menarik untuk Anda:

Salah satu guru SMK Kehutanan yang enggan dituliskan namannya ini menuturkan, Intinya ada 4 (empat) bidang yang dinilai dalam Adiwiyata yaitu Bidang Kebijakan, Bidang Kurikulum, Bidang Kegiatan dan Bidang Sarana Prasarana

“Penilaian Adiwiyata diawali dengan penilaian kelengkapan dokumen,” jelasnya.

Kemudian disebutkan bahwa, Setelah dinyatakan lolos, maka dilanjutkan dengan verifikasi lapangan untuk mengecek kebenaran isi dokumen tersebut.

“SMK Kehutanan Negeri Makassar harus Adiwiyata, karena Adiwiyata adalah program kementerian Lingkungan Hidup, yang sekarang menjadi bagian KLHK,” ucapnya.

“Kabar tersebut kami peroleh melalui surat pengumuman sekolah Adiwiyata Provinsi Sulawesi Selatan 2019. Nomor 660/2545/IV/DPLH, pada Senin, 28 Oktober 2019 yang ditandatangani oleh Ir. Andi Sarrafah, M.Si Plt. Kadis. PLH Provinsi Sulawesi Selatan,” bebernya kepada media, Selasa 29 Oktober 2019.

SMK Kehutanan Negeri Makassar bersama SMAN 1 Belopa Kabupaten Luwu dan SMAN 4 Palopo Kota Palopo sebegai penerima Penghargaan Adiwiyata 2019 Provinsi Sulawesi Selatan pada tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)/MA.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Lahirnya Nahkoda Baru Kohati Komisariat Syariah Dan Hukum Cabang Gowa Raya

Hasil MotoGP Teruel 2020 : Franco Morbidelli Juara, Honda Terpuruk

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar