Seleksi Penerimaan Bintara Kompetensi Khusus Perawatan dan Bidan Tahun 2020 Polda Sulsel Dipercepat, Ini Alasannya

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar-Berdasarkan perintah Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Pol Dr. Eko Indra Heri S, M.M. Selaku Ketua Pelaksana Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A. 2020 Tingkat Pusat melalui video conference. Kamis tanggal 26 Maret 2020 pukul 08.30 Wita.

“Penerimaan Bintara khusus Perawat dan Bidan akan dipercepat pelaksanaan Seleksinya dibanding Jalur Seleksi Lainnya (Taruna AKPOL, Bintara PTU/Bakomsus lainnya dan Tamtama Polri) dengan alasan karena rumah sakit Polri di seluruh Indonesia memerlukan tenaga medis apalagi ditengah kondisi pandemi virus Covid-19 ini,” tutur Eko.

Hal ini di benarkan oleh Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Anang Pudjijanto, S.I.K., M.Si, dan menambahkan bahwa penerimaan Bintara khusus Perawat dan Bidan ini sistem seleksinya berbeda dengan penerimaan anggota Polri lainya karena Bintara Kompetensi Khusus Perawat dan Bidan harus melalui tahapan seleksi TKK (Tes Kompetensi Keahlian) yang mana TKK tersebut terbagi tiga yaitu Pengetahuan, Keterampilan dan Perilaku sesuai bidangnya. 

Adapun persyaratan dalam penerimaan Bintara Kompetensi Khusus Perawat dan Bidan T.A. 2020 sebagai berikut:

  1. Berijazah D-III Perawat/Bidan;
  2. Mempunyai Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku dan diutamakan mempunyai sertifikat Basic Cardiovasculer Life Support (BCLS) atau Basic Trauma Life Support (BTLS) dengan IPK minimal 2,75 dan prodi terakreditasi. (Perawat);
  3. mempunyai Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku dan diutamakan mempunyai sertifikat Basic Cardiovasculer Life Support (BCLS) atau Basic Trauma Life Support (BTLS) dengan IPK minimal 2,75 dan prodi terakreditasi (bukan lulusan paket A, B dan C). (Bidan);
  4. Tinggi badan untuk pria 163 cm dan wanita 160 cm (Perawat);
  5. Tinggi badan untuk wanita 160 cm (Bidan);
  6. Umur Maksimal 23 Tahun terhitung pada tanggal 05 Agustus 2020.

“Peserta dapat melakukan pendaftaran online melalui website: www.penerimaan.polri.id dan melaksanakan verifikasi di Polres setempat sesuai alamat domisili,” kata Anang Pudjijanto. Senin,30 Maret 2020.

Baca juga:

Anang Selaku Ketua Pelaksana Panitia Daerah Penerimaan Anggota Polri T.A. 2020 di Polda Sulsel menambahkan, untuk informasi lainnya tentang Penerimaan Anggota Polri T.A. 2020 ini, Peserta dapat menghubungi call center Panitia Daerah Polda Sulsel dengan nomor telepon 0853 4030 9020 atau dapat mengunjungi akun Instagram atau facebook Biro SDM Polda Sulsel.

Komentar

Rekomendasi

Sat Sabhara Polres Gowa Aktif Gaungkan Gunakan Masker

COVID-19 Secara Radikal Percepat Masa Depan Digital

Temukan Kejanggalan, Pemuda Desak Transparansi Pengelolaan Dana Covid-19 di Tamaona Gowa

Bain Ham RI Investigasi Laporan Warga Kongkalikong Dipengadilan Negeri Jeneponto

Penyaluran BBM dan LPG Berjalan Lancar Selama Lebaran, Pertamina Apresiasi Masyarakat Sulawesi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar