Seminar Cinta Forum Muslimah Dakwah Kampus di Sidrap

seminar
Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) Sidrap mengadakan seminar cinta, Minggu 9 Februari 2020

Terkini.id, Sidrap – Mengawali tahun 2020, Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) Sidrap mengadakan seminar cinta, Minggu 9 Februari 2020. Kegiatan ini merupakan wujud rasa cinta FMDKI Sidrap kepada mahasiswa muslimah di Kabupaten Sidrap.

Puluhan peserta muslimah kampus di Kabupaten Sidrap turut hadir memeriahkan kegiatan tersebut, dari Universitas Muhammadiyah Sidrap, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Sidrap, hingga mahasiswa dari kampus di luar Kabupaten Sidrap.

Bertempat di Aula Kantor Camat Pancarijang, Kabupaten Sidrap, dalam seminar cinta ini diangkat tema ”Mencintaimu dalam Diam”.

Bertindak sebagai pemateri yaitu Maseati Sappa, Alumni Institut Agama Islam AL AQIDAH Jakarta menjelaskan bagaimana seharusnya seorang muslimah mencintai dalam diamnya.

Ketua Panitia, Daryani Thalib menyebutkan bahwa tujuan dari kegiatan ini yaitu sebagai syiar sekaligus momen yang tepat dalam mempererat ukhuwah dengan muslimah kampus se kabupaten Sidrap.

“Semoga kegiatan serupa bisa terus terlaksana di Kabupaten Sidrap,” ujar Daryani.

Kajian Rutin Muslimah Bertajuk Cinta Karena Allah

Selain Sidrap, FMDKI Parepare juga menggelar kajian di Taman Wisata Jompie Parepare. Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) Parepare mengadakan Kajian Rutin Mahasiswa (Kurma).

Kegiatan ini mengangkat tema ukhuwah (persaudaraan) dengan judul “Inni Uhhibbuki Fillah / Aku Mencintai mu karena Allah”. Hadir sebagai pemateri Hasrianty Rizal.

Hasrianty menyampaikan bahwasanya ukhuwah adalah ikatan hati. “Sejatinya ukhuwah adalah ikatan hati , yang lebih indah daripada purnama, lebih sejuk daripada air hujan. Ukhuwah adalah jalinan persaudaraan yang takkan putus karena jarak, tak akan lekang oleh waktu dan takkan pupus karena usia,” ujar di depan puluhan peserta Kurma.

Hasniah, Ketua Panitia mengatakan, tujuan dari kegiatan yakni agar muslimah memahami tentang pentingnya persaudaraan dalam Islam, mempererat silaturahmi antar muslimah yang pernah terlibat dikegiatan sebelumnya, serta upaya FMDKI Daerah Parepare menyebarkan syiar Islam di Kota Parepare.

“Ukhuwah islamiyah yang terjalin melalui silaturahim dikegiatan ini diharapkan juga mampu terjalin dengan sangat baik setelah kegiatan sehingga adanya persaudaraan yang sangat kokoh antar mahasiswa tiap kampus se-kota Parepare,” ujarnya.

Kegiatan ini tidak hanya berlangsung di dalam ruangan saja, tetapi agenda juga dilakukan di luar ruangan berupa permainan yang diberi nama jungle run games. Tujuannya adalah untuk menambah keakraban dan kekompakan antara peserta yang hadir.

Penulis : Unit Infokom FMDKI

Komentar

Rekomendasi

Masika ICMI Makassar: Kas Masjid untuk Amal Jariyah Hadapi Covid-19

ACT Sulsel Kolaborasi Satgas IDI Makassar Tanggap Covid-19

Masika ICMI Sulsel Bagi Masker dan Cairan Hand Sanitizer ke Pengendara

Begini Respon AIESEC Indonesia Terhadap Wabah Covid-19

57 Organisasi dan Komunitas Berkontribusi dalam Aksi Bersama Bersih Pantai Tanjung Bayang

Peduli Covid-19, Jurnalis Makassar Bergerak Bantu Tenaga Medis dan Nonmedis

Di Tengah Wabah Covid-19, IJS Peduli Bantu Masjid di Lembanna Malino

57 Organisasi dan Komunitas Berkontribusi dalam Aksi Bersama Bersih Pantai Tanjung Bayang

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar