Masuk

Sempat Ingin Kabur dari RS, Pasien Positif Corona Ini Akhirnya Sembuh

Komentar

Terkini.id, Yogyakarta – Pihak RSUD Kota Yogyakarta mengkonfirmasi jika satu pasien positif virus corona atau COVID-19 dinyatakan sembuh usai menjalani dua kali tes Covid-19.

Juru Bicara Pemda DIY untuk penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih mengatakan bahwa hasil tes swab kedua dari pasien tersebut dinyatakan negatif.

“RSUD Kota sudah mendapatkan hasil tes negatif kedua untuk pasien COVID-19. Dengan hasil tes kedua negatif tersebut maka pasien dinyatakan sembuh,” kata Berty seperti dilansir dari Suara, Kamis, 2 April 2020.

Baca Juga: Ahli Epidemiologi Imbau Masyakarat Lengkapi Vaksin dan Terus Lakukan Protokol Kesehatan

Pasien yang sembuh itu, kata Berty, merupakan kasus ke-3, laki-laki dengan usia 60 tahun. Pasien tersebut saat ini telah diperbolehkan pulang.

“Iya sudah diperbolehkan pulang hari ini,” ujar Direktur RS Yogyakarta, dr Ariyudi Yunita.

Adapun pasien yang telah sembuh tersebut mengaku selama menjalani proses karantina ia sempat berpikir untuk kabur dari rumah sakit.

Baca Juga: Update Covid-19 Kamis 23 Juni, Tambah 1.907 Kasus Baru

Namun, lantaran menyadari bahwa hal itu sangat berbahaya bagi keselamatan keluarganya dan masyarakat, ia pun mengurungkan niatnya tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada petugas medis yang sangat luar biasa pelayanannya. Mungkin bisa dijadikan contoh RS lain dalam melayani pasien Covid-19,” ujarnya.