Masuk

Sempat Jadi DPO, Satu Tahanan Polres Gowa Kembali Kabur, Aksinya Terekam CCTV

Komentar

Terkini.id, Makassar – Salah seorang tahanan di Polres Gowa berhasil lolos dari pengawasan petugas. RA ditahan atas kasus dugaan penculikan anak di bawah umur. Keberadaannya pun masih dalam pelacakan Polisi.

Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Boby Rachman, saat dikonfirmasi mengatakan gelagat RA saat ini sedang diselidiki dengan mempelajari rekaman CCTV. RA sendiri disebut kabur dengan memanjat pagar lalu dijemput oleh seseorang yang belum diketahui indentitasnya.

“Waktu kabur, pelaku (RA) terekam CCTV, dia dijemput oleh temannya pakai motor lewat belakang (panjat pagar),” kata Boby pada wartawan, Sabtu 2 Oktober 2021.

Baca Juga: Heboh Oknum Polantas Polrestabes Makassar Todongkan Pistol ke Anak Pesantren di Gowa, Begini Kejadiannya

Selain RA, Boby menyebut turut menelusuri siapa orang yang bermotor itu dan ke mana arah perginya bersama RA.

Dengan begitu, untuk menelusuri RA dan orang bermotor tersebut, Polres Gowa berkoordinasi dengan Polda Sulsel.

“Jadi kami sudah koordinasi dengan Polda setempat untuk di perbatasan agar memperkecil gerak pelaku,” ujarnya.

Baca Juga: Oknum Polisi Diduga Todongkan Pistol ke Santri Ponpes Imam Az-Zuhri Samata Gowa

Selain itu, pihaknya juga disebut telah berkoordinasi dengan keluarga pelaku untuk membantu dalam pencarian. Jika keberadaan RA diketahui, Boby menyarankan agar diarahkan untuk menyerahkan diri.

“Kami sampaikan agar yang bersangkutan harus menyerahkan diri kurang dari waktu 1×24 Jam kami minta untuk kooperatif,” pesannya.

RA sendiri dari informasi yang diterima pernah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) selama 11 bulan dan kabur ke Maumere, Provinisi Nusa Tenggara Timur.

Anggota dari Satuan Reskrim Polres Gowa hingga Ke Maumere, Nusa Tenggara Timur hanya untuk menjemput pelaku dengan sesuai  serangkaian hasil penyelidikan.

Baca Juga: Polda Sulsel Imbau Pelaku Usaha Kembalikan Hak Negara Lewat PBBKB BBM Industri

Usai ditangkap, pelaku pun akhirnya di bawa ke markas Polres Gowa. Namun setelah berhasil diamankan, selama tiga bulan pelaku kembali dikabarkan melarikan diri Satuan Reskrim Polres Gowa.