Makassar Terkini
Masuk

Semprot Henry Subiakto, Nicho Silalahi: Anak Kecil Kau Fitnah dengan Keji

Terkini.id, Jakarta – Kritikus Politik, Nicho Silalahi tampak geram dengan unggahan Staf Ahli Kemenkominfo Henry Subiakto yang membagikan foto seorang anak kecil yang ia sebut telah kehilangan ibunya lantaran perang saudara di Irak.

Nicho Silalahi pun lewat cuitannya di Twitter, Jumat 17 Desember 2021, membagikan tangkapan layar unggahan Henry Subiakto soal anak kecil di Irak tersebut.

Dalam unggahannya itu, tampak Henry Subiakto menyebut potret anak kecil yang tengah tidur di lantai itu merindukan ibunya yang telah tiada akibat perang saudara di Irak.

“Anak ini rindu ibunya yang telah tiada karena perang saudara di Irak,” cuit Henry Subiakto.

Ia pun lantas menyebut bahwa anak kecil itu melukis di lantai dan tidur di atas lantai tersebut karena merindukan sang ibu.

“Ia melukis di lantai dan tidur di atasnya,” ujar Henry Subiakto.

Namun, berdasarkan penelusuran Tempo pada tahun 2020 lalu ternyata foto anak kecil itu sebenarnya sama sekali tak berhubungan dengan perang saudara di Irak.

Karena kesalahannya itu, netizen pun menyebut Henry Subiakto sebagai penyebar informasi palsu alias Hoaks.

Menanggapi unggahan hoaks Henry Subiakto, Nicho Silalahi pun melontarkan sindiran keras terhadap staf ahli Kementerian Komunikasi dan Informatika itu.

Menurut Nicho, Henry dengan bangganya tega melontarkan fitnah keji bahkan kepada seorang anak kecil sekalipun.

“Bangga dengan Fitnah yang kau lakukan pada anak kecil? Tega bangat bahkan anak kecilpun kau Fitnah dengan keji,” kata Nicho Silalahi.

Selain itu, Nicho Silalahi juga menyebut Henry Subiakto tanpa ia sadari telah mendoakan agar ibu dari anak kecil tersebut meninggal.

“Tanpa kau sadari kau secara otomatis mendoakan ibunya Mati. Seorang Terpelajar Harus Sudah Adil Sejak Dalam Pikiran itu pesan Alm. Pram dalam BUMI MANUSIA,” ujarnya.